Polda Jateng Bersiap ‘ Mageri Segoro ‘

Hankam337 views

SEMARANG,kabarone.com- Program Mageri Segoro yang dilaksanakan Polda Jateng tidak hanya fokus pada penanaman bibit pohon mangrove atau bakau. Program yang akan dilaksanakan pada 12 Oktober mendatang juga diselingi pembagian sembako dan vaksinasi untuk warga.

Demikian disampaikan Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Senin (11/10/2021).

Iqbal menjelaskan, selain upaya menyelamatkan lingkungan, program Polda Jateng Mageri Segoro juga mengemban misi percepatan vaksinasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir.

“Maka dari itu, dalam kegiatan nanti, juga akan dilaksanakan vaksinasi bagi 2.000 warga dan Kapolda secara simbolis memberikan 500 paket sembako. Termasuk juga panen kerang bersama masyarakat sekitar,” ujar Kabidhumas.

Menurutnya, sejumlah elemen masyarakat juga dilibatkan dalam kegiatan itu, antara lain pemerintah daerah, tokoh masyarakat, akademisi, pekerja pers, dan aktivis lingkungan.

Program Polda Jateng Mageri Segoro mendapat respons positif dari berbagai kalangan.

“Respons positif kami terima dari akademisi dan Walhi. Ada juga respons masyarakat yang menyatakan siap memberikan bantuan teknis maupun bantuan sosial untuk masyarakat setempat, terkait dengan Polda Jateng Mageri Segoro tersebut,” jelasnya.

Iqbal mengatakan, program tersebut akan terus berkelanjutan. Pihaknya berencana menanam satu juta mangrove yang dilaksanakan secara berkala dan bertahap.

“Kami berencana menanam satu juta mangrove yang dilaksanakan secara berkala dan bertahap. Ke depan, tawaran bantuan teknis dan sebagainya itu bisa kami manfaatkan, semuanya untuk kepentingan pelestarian lingkungan bahari dan pemberdayaan ekonomi masyarakatnya,” kata Iqbal. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *