Peletakan Batu Pertama Pembangunan GBKP Tugu Dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Metropolitan368 views

Jakarta Kabarone.com,-Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu di Jalan Tugu Indah I, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. 

Dalam kesempatan tersebut Anies mengatakan, GBKP memiliki pesan keterbukaan dan sebagai gereja modern terbuka yang menyambut lintas etnis, suku, dan bisa membawa kebaikan berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” ucap  Anies didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta menginginkan seluruh masyarakat DKI Jakarta merasa terfasilitasi secara lahir dan batin termasuk melakukan pembangunan tempat-tempat ibadah.

“Semoga pembangunan GBKP berjalan lancar dan tuntas sesuai jadwal sehingga saat perayaan natal tahun depan sudah bisa digunakan,” ungkapnya, 26/10/1021.

Gubernur juga berpesan kepada masyarakat untuk merawat persatuan Bangsa yang beragam tapi yang lebih hebat bukan keberagamannya tapi ada persatuan dan kebersamaan. “Inilah yang membuat kita merasa ada keberagaman sehingga persatuan harus dirawat dengan memberikan rasa kesetaraan,” ujarnya.

Sementara pihak Gereja menyampaikan, guna mendukung proses pembangunan GBKP Tugu dan kelengkapa fasilitasnya membutuhkan biaya sekitar Rp 3,5 Milyar. Kami bersuka cita atas momen yang sudah lama kami nantikan ini.

“Kepengurusan IMB berjalan lancar dan mendapatkan dukungan dari semua pihak. Untuk pembangunan gereja ini akan dilakukan secara bertahap mengingat kami belum mempunyai dana yang cukup untuk langsung membangun,” ujar Ketua GBKP Tugu, Dharma Jaya Barus, usai peletakan pembangunan batu pertama, 26/10/2021.

Penulis : P. Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *