Arutmin Bersama Yayasan Serahkan Bantuan Ratusan Juta Rupiah Untuk Paving Block Di Area Kuliner Desa Geronggang

Daerah364 views

KOTABARU,kabarone.com- PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin melalui Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Bidang Infrastruktur melakukan penyerahan bantuan tambahan dana untuk paving block di area wisata kuliner Desa Geronggang yang di serahkan oleh Yayasan Sejahtera Mandiri & Mutaqin.

Serah terima dilakukan di area wisata kuliner yang di serahkan langsung oleh CD officer Ferry Ariadi Wardhany di dampingi ketua Yayasan Sarwani dan bidang program Herpani, S.H. Rabu 27/10/2021.

CD officer PT Arutmin Senakin, Ferry Ariadi Wardhany menyampaikan, dimasa pandemi ini sebagian besar Dana Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat dialihkan untuk Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Namun tidak melupakan perhatian kami di bidang infrastruktur dalam rangka mendukung percepatan pembangunan wisata kuliner yang dianggarkan oleh pemerintah Desa Geronggang melalui dana Desa Tahun 2020.

Arutmin membantu ratusan juta rupiah atau hampir 50% dari anggaran yang di perlukan untuk Paving Block, selain dana untuk paving block Arutmin juga meminjamkan lahan atau tanah untuk lokasi pembangunan wisata kuliner, ujar Ferry.

Kata Ferry, kami dari Arutmin merasa punya tanggung jawab dan andil untuk membantu dalam percepatan pembangunan wisata kuliner yang ada di Desa Geronggang, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sarwani, Ketua Yayasan Sejahtera Mandiri & Mutaqin mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini, semua wilayah mengalami transisi ekonomi secara signifikan, jelas hal itu mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah atau lainya.

Adanya tempat kuliner ini diharapkan nantinya menjadi salah satu pendorong perekonomian di Desa Geronggang dan Desa lainnya yang berada di sekitar Desa Geronggang, serta dapat juga menjadi pilihan warga untuk menikmati kuliner yang ada di Desa Geronggang.

Sementara kepala Desa Geronggang Rian Hidayat mengatakan, saya berharap kepada PT Arutmin selalu membantu dan mensupport kegiatan dan perkembangan ekonomi, dengan adanya bantuan paving block dengan jumlah yang tertera di berita acara yang ditandatangani serta diserahkan kepada Desa Geronggang bisa bermanfaat.

Kami berharap dengan keberadaan kuliner ini bisa eksis terus menerus serta bisa menjadi salah satu ikon baru Desa Geronggang khususnya dan Kecamatan Kelumpang Tengah pada umumnya, sehingga bisa menjadi tempat hiburan yang sehat, bersih dan menarik bagi masyarakat sekitar, tutupnya.(HRP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *