Jaksa Agung Minta Badiklat Bangun Pendidikan Jaksa Berbasis Corporate Univerisitas

Hukum277 views

Jakarta, Kabarone.com,-Jaksa Agung RI Burhanuddin meminta Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan (Badiklat) membangun pendidikan Jaksa setara dengan Univerisitas.

Jaksa Agung menyampaikan, Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI merupakan ujung tombak dalam mencetak kualitas, kapasistas dan kapabilitas calon generasi penerus. Untuk itu saya sangat concern bagaimana calon generasi penerus kita dididik sebab nantinya kepada merekalah kelak tongkat estafet kepemimpinan akan dilanjutkan.

Proses regenarasi merupakan langkah investasi dari institusi yang manfaat dan hasilnya akan dapat dilihat dan dirasakan 10 atau 20 tahun yang akan datang. Sehingga saya tegaskan untuk seluruh jajaran Badan Diklat supaya mempersiapkan penyelenggaraan diklat, widyaiswara dan model diklat secara matang, terstruktur dan komprehensif,” ujar Jaksa Agung.

Kata Jaksa Agung, dalam perubahan Undang-Undang Kejaksaan Republik Indonesia, terdapat ketentuan menyelenggarakan pendidikan, oleh karena itu segera bangun Badan Diklat Kejaksaan yang berbasis Corporate University (Corpu).

“Saya minta Corpu harus selaras dengan visi misi organisasi, sehingga tidak hanya melatih dan mengembangkan kompetensi pegawai, namun juga membawa budaya perubahan pada organisasi,” ucapnya, 30/12/2021.

Arahan Jaksa Agung terhadap Badiklat disampaikan pada kunjungan kerja virtual ketujuh di akhir tahun pada tanggal 30 Desember 2021. Kegiatan tersebut dihadiri para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, para Staf Ahli Jaksa Agung RI, Pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Kejaksaan Agung, serta para Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia beserta jajarannya, para atase / perwakilan Kejaksaan di luar negeri.

Penulis : P. Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *