Pembacaan Ijazah Sanad Kitab Senjata Mukmin Di Pesantren Dihadiri Wakil Bupati Kotabaru

Daerah615 views

KOTABARU,kabarone.com- Pembacaan ijazah sanad kitab senjata mukmin yang berlangsung di Pondok pesantren Al Fath Wan Nasr Desa Semayap Kotabaru di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru Andi Rudi Latif, Jumat 14/01/2022.

Hadir dalam acara ini adalah tuan guru H. Muhammad Naufal, anak dari Al Mukarram Tuan guru M. Rosyad Martapura sekaligus sebagai penceramah dan membacakan ijazah sanad senjata mukmin, Forkopimda, Ketua yayasan Al Fath Wan Nasr H.M. Husein Purbaingin, Pimpinan pondok pesantren al fath wan nasr H.Muhammad Yusuf Firdaus, serta para Habaib,tokoh masyakarat,tokoh agama, dan ratusan masyarakat kotabaru yang mengikuti pembacaan ijazah sanad kitab senjata mukmin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Andi Rudi Latif menyampaikan ucapan terimakasih kepada pondok pesantren Al fath wan nasr atas terlaksananya pembacaan ijazah sanad kitab senjata mukmin, ini sebagai bentuk pelestarian budaya salaf dalam keilmuan dan agar silsilah sanad yang menjadi keistimewaan umat ini tidak terputus.

Perlu diketahui ijazah sanad adalah salah satu khazanah keilmuan yang diwariskan oleh para salaf dan ulama kita hingga sekarang.

Sanad menjadi bagian penting dalam tradisi keilmuan islam karena dengan adanya sistem sanad, setiap ilmu yang di terima umat islam dari salah satu generasi ke generasi setelahnya dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, kata Andi Rudi.

Dengan harapan kegiatan ini akan menambah keberlangsungan dan keberkahan agar kita semua mendapatkan ilmu bermanfaat dan barokah serta tenang dan sejahtera dalam menjalani kehidupan serta memperbanyak membaca sholawat, ujarnya mengakhiri.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *