Categories: Hukum

Antisivasi Varian Baru Omicron Pegawai PN Jakut Dapat Vaksinasi Booster Tahap III Dari Sudinkes

Jakarta Kabarone.com, Seluruh pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) baik para Hakim, Panitera Pengganti dan pegawai tidak tetap melakukan vaksinasi Booster kolektif. 

Terkait vaksinasi Booster ke III tersebut Djuyamto SH MH, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, menyampaikan, vaksin Booster untuk seluruh keluarga besar PN Jakarta Utara selain merupakan tahapan berikutnya setelah vaksin 1 dan vaksin 2, juga sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 varian baru ( Omicron ). 

Pemberian vaksin booster ini dilakukan sebagai hasil kerjasama Tim Satgas Covid-19 PN Jakarta Utara dengan Suku Dinas Kesehatan Pemkot Jakarta Utara

Giat vaksinasi yang dilakukan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kota Madya Jakarta Utara itu, dilaksanakan dengan kerja sama pihak Pengadilan mengirim surat ke Sudinkes lalu pihak Kesehatan mendatangi target sasaran vaksin ke kantor Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat, ungkap Humas, 25/1/2022.

Sementara menurut informasi dari Dr Adam dan Tety K, pihak Sudinkes Jakut mengatakan, baru sebanyak 85 pegawai Pengadilan hari yang dapat suntikan vaksin Booster. Walau belum semua pegawai yang di vaksin saat ini, tapi hal itu  karena ada kendala teknis, yaitu sesuai data data dari para karyawan Pengadilan Jakut, bahwa belum semuanya pegawai yang melampaui masa 6 bulan setelah vaksin kedua. Sehingga vaksin kali ini belum semua pegawai di suntik Booster ke III. 

“Sebagaimana petunjuk dari Dinas Kesehatan, setiap orang yang akan di vaksin Booster ke III harus lebih dari 6 bulan sejak vaksin kedua. Sehingga dalam kegiatan saat ini masih banyak karyawan Pengadilan yang belum cukup 6 bulan setelah vaksin ke dua”, kata Dr Adam mewakili Kasudinkes Jakut saat vaksin di Pengadilan Jakarta Utara. 

Menurut Adam, kegiatan vaksin ini merupakan kerja sama antara Sudinkes dengan pihak Pengadilan. Hal itu merupakan permintaan pihak Pengadilan dan program Dinas/Sudin Kesehatan agar mempercepat program vaksinasi III terhadap seluruh warga baik swasta dan lembaga. “Vaksinasi gratis ini, bukan masalah target perhari berapa banyak, tapi intinya bagaimana vaksin ke III bisa kena sasaran didapatkan seluruh warga masyarakat Jakarta Utara, ucapnya. 

Sementara Tety Kumala petugas Sudinkes yang mendampingi Dr Adam menambahkan, untuk vaksinasi lanjutan di Pengadilan Jakarta Utara ini belum dijadwal kembali. Sebab melihat data dari para pegawai masih banyak yang belum melampaui masa 6 bulan sejak masa vaksin ke II.

“jika belum ada 6 bulan masa vaksin ke II, maka vaksin ke III Boster belum dapat diberikan terhadap seseorang itu. Ketentuan vaksin ke III Boster harus ada 6 bulan masa vaksin ke dua dan tensinya dibawah 180,” ungkapnya. 

Sementara Ganjil Sunarko, Panitia vaksin Pengadilan Jakarta Utara mengatakan, kegiatan vaksinasi Boster ini untuk mengantisivasi terjadinya lonjakan varian baru Omicron terhadap seluruh keluarga pegawai Pengadilan Jakarta Utara. Ganjil Sunarko yang juga salah satu hakim peekara khusus Perikanan ini menyampaikan, Kita pihak Pengadilan Jakarta Utara masih bersyukur tidak ada yang kena varian baru Omicron, dimana di Pengadilan lain seperti Pengadilan Negeri Jakarta Barat dan Pengadilan Negeri Depok sudah ada yang kena varian Omicron. 

“Makanya untuk mengantisifasi hal itu pihak Pengadilan Jakarta Utara langsung ambil langkah cepat bekejasama mengirim surat ke Sudinkes Jakut supaya dilakukan vaksinasi terhadap seluruh pegawai Pengadilan. Semoga pihak Pengadilan dan keluarga tidak ada yang kena varian baru Covid-19 tersebut,” ungkapnya 25/1/2022. 

Penulis : P. Sianturi

Redaksi

Recent Posts

Kembangkan Bisnis di Indonesia, APTIKNAS Gelar Pameran Growtec pilihan yang tepat untuk masyarakat melihatnya

Jakarta ,Kabar One.com-Growtech Jakarta dan ProPak Indonesia didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan berbagai…

2 hours ago

Pagelaran Wayang Kulit Momentum HUT M.A ke79 memaknaknai Cerita lakon Wahyu Cakraningrat.

JAKARTA, KABARONE :Acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk Sabtu malam tgl 31 Agustus 2024 sangat…

2 hours ago

Menyemarakan HUT MARI Ke 79 Pagelaran Wayang kulit Catatkan Rekor Muri Ki Dalang Dr Yanto Sampai Luar Negeri

JAKARTA,Kabar One.com : Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 79 Mahkamah Agung RI Tahun…

5 hours ago

.Polres Jakarta Timur Belum Ungkap Dugaan Pembunuhan, Keluarga Korban Minta Kepastian Hukum Ke Kapolri

Jakarta ,Kabarone.com,-Keluarga korban orang hilang meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri RI) Sulistyo Sigit Prabowo,…

7 hours ago

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

13 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

1 day ago