Lapas Kelas IIA Kotabaru Gandeng Arutmin Dan BLK Untuk Latih Warga Binaan

Daerah369 views

KOTABARU,kabarone.com- Lapas Kelas II A Kotabaru Melaksanakan Pelatihan Kemandirian Menjahit Dan Pengembangan Produk Kain Sasirangan, di ikuti puluhan warga binaan Lapas Kelas II A Kotabaru dengan menggandeng PT. Arutmin Indonesia NPLCT dan BLK Kotabaru, Rabu 9/2/2022.

Kepala Lapas Kelas II A Kotabaru Yosef Yembise mengatakan, pelatihan menjahit dan pengembangan produk kain Sasirangan ini atas kerja sama Lapas Kotabaru dengan PT. Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru dan BLK Kotabaru.

Anggaran yang kami gunakan pelatihan menjahit dan pengembangan produk kain sasirangan ini berasal dari Diva Lapas Kelas II A Kotabaru dan di bantu dari dana CSR PT. Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru.

Tujuan dari pelaksanaan pelatihan menjahit dan pengembangan produk kain sasirangan ini, untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan, agar ketika mereka bebas nanti sudah memiliki keterampilan dan keahlian yang dapat di kembangkannya disaat kembali kekeluarganya, ucap Yosef.

Sementara Kepala BLK Kotabaru H. Siswanto P. Hartono mengatakan, pelatihan menjahit dan pengembangan produk kain sasirangan ini merupakan tindak lanjut kami, karena sebelumnya di tahun 2021 pernah kami lakukan juga di Lapas Kelas II A Kotabaru ini.

Bagi mereka yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertefikat dari BLK Kotabaru dan bagi warga binaan yang nantinya kembali kepada keluarganya (Bebas) bisa mengikuti pelatihan di BLK Kotabaru, ungkapnya.

Selain dibantu dana CSR dari PT. Arutmin Indonesia NPLCT, kedepannya kami juga akan menggandeng PT. Sime Darby Oils dengan program CSRnya untuk melaksanakan pelatihan di bidang lainnya di Lapas Kelas II A Kotabaru, tutupnya.(HRB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *