headline

Warga Kalimantan Menjadi Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang di Arab Saudi Dengan Menjadi Pegawai Migran Indonesia

Jakarta, Kabraone.com- Forum Perlindungan Migran Indonesia (FPMI) tengah mengawal Kasus Kekerasan fisik seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) RATU asal Kapuas, Kalimantan Tengah, yang ditempatkan ke Saudi Arabia, Riyaddh sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) (11/03) .

Kasus ini bermula dari aduan PMI RATU kepada FPMI, melalui DPP (Dewan Pimpinan Pusat) FPMI Jakarta pada 10 Maret 2022. Dalam aduan tersebut, Ratu mengaku mengalami kekerasan fisik berupa Pemukulan pada bagian Kepala dan didorong oleh majikannya.

Sekjend FPMI, AHMAD LUPI mengatakan , FPMI sigap langsung menindaklanjuti laporan dari PMI Ratu dan segera akan melakukan tindakan –tindakan penyelamatan.
“Tanggal 10 Maret 2022, saya telah berkomunikasi dengan PMI Ratu dan disampaikan bahwa PMI tersebut dalam keadaan tidak baik mengalami luka dibagian tangan dan meminta kontak calo (sponsor) atau agency yang ada diArab Saudi.

Ada beberapa nama calo (sponsor) yang diberitahukan oleh PMI yaitu, bermula dari Ibu Ainun (Banjar), kemudian diserahkan kepada Ibu Yuli (Bandung), selanjutnya diserahkan kepada Ibu Mira (Kp. Melayu Jakarta Timur) ” kata Ahmad Lupi, Kamis (10/3/2022).

Ahmad Lupi menerangkan DPP FPMI telah berkomunikasi dengan calo (sponsor) tersebut agar bertanggungjawab sepenuhnya atas apa yang dialami oleh PMI Ratu, sehingga PMI dapat kembali keIndonesia.

DPP FPMI akan terus mengawal masalah yang disampaikan oleh Ratu. DPP FPMI akan memperjuangkan kepulangannya, agar segera mendapatkan penanganan yang layak melalui FPMI dan dalam waktu dekat akan melaporkan pada pihak Kepolisian RI agar dilaksanakan proses hukumnya.

“Negara dan penegak hukum tidak boleh dikalahkan oleh seorang calo bernama Ainun, Yuli, dan Mira, seorang pelaku TPPO yang telah memperjual belikan anak-anak bangsa dan mengambil keuntungan atas tindak kejahatan itu”. Tutup Ahmad Lupi (Sekjend DPP FPMI)(****).

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Kejari Jakut Tahan Eks Kepala BRI Unit Kebon Bawang Kasus Korupsi

Jakarta Kabarone.com,- Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara menahan tersangka berinisial…

1 hour ago

Mahkota Hakim dan Strategi Kehumasan Pengadilan

JAKARTA KABARONE : Secara singkat dapat dikatakan, putusan hakim jangan hanya menjadi berita buruk yang…

6 hours ago

Evaluasi Kinerja Camat Sekaran Layak di Pertanyakan Terkait Dugaan Intimidasi Terhadap Petani

Lamongan ,Kabar One.com- Camat Sekaran (Ahmad Kurniawan, S.STP., M.Si.) yang baru saja dipindah tugaskan dari…

9 hours ago

Terbukti Penipuan Uang Perusahaan Martinus Direktur CV.Nuansa Cemerlang Abadi Divonis 2 Tahun Penjara

Jakarta ,Kabarone.com,-Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, pimpinan Rudi Kindarto, didampingi hakim anggota Maryono…

10 hours ago

Petani  Diminta Kawal 6 Point Hasil Rapat Tindak Lanjut Permasalahan Fungsi Rawa Sekaran

Lamongan,Kabar One.com- Terkait aksi demo yang viral terkait Permintaan para Pendemo untuk bongkar Tambak liar…

14 hours ago

Ketua DPRD Kotabaru Bangga Peringati HUT RI ke-79 di Perkantoran Baru

KOTABARU,kabarOne.com- Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengucapkan rasa syukur bisa kembali memperingati HUT Kemerdekaan RI…

17 hours ago