KH Marsudi Syuhud Gelar Acara Khataman Al-Quran dan Kampanye Zakat, Patut Di Berikan Apresiasi

News313 views

Kabarone, Depok – Acara Khatam Al-Quran dan Kampanye Zakat di Pesantren Ekonomi Darul Uchwah yang digelar KH. Marsudi Syuhud selaku pengasuh pondok pesantren Ekonomi Darul Uchwah di Depok, Sabtu (19/03/2021) ini patut diberikan apresiasi.

KH. Marsudi Syuhud menyampaikan, hari ini kita mengadakan khataman Alquran Simaan, Alquran para Hafiz dan Hafizah dari Jakarta. Hafiz dan Hafizah ini orang yang menjaga Alquran, sehingga dengan adanya Hafiz dan Hafizah AlQuran menjadi terjaga, tidak bisa ditambahi dan dikurangi karena 30 juzz hafal semua.
Nah, ini dilakukan sekarang di pesantren dan ekonomi dalam Ukhuwah Sawangan Depok. Insya Allah minggu depan di pesantren Ekonomi Darul Uchuwah Jakarta Kedoya.

Lebih jauh Kyai Marsudi menjelaskan motivasinya yang tidak lain bahwa Alquran telah menyampaikan,
“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah Alquran dan mendirikan salat dan menafkahkan sebagian dari rezekinya kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan pernah merugi, agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-nNya”, jelasnya.

“Sesungguhnya Allah maha mengabulkan itu ngurusi Alquran dengan juga memberikan rezeki yang telah di anugerahkan baik itu memberikannya secara diam-diam maupun terang-terangan, itu perniagaan yang tidak akan pernah merugi. Karena ini perniagaan yang tidak akan pernah merugi,” ungkap KH. Marsudi Syuhud Tokoh NU yang juga pengasuh Pondok Pesantren Ekonomi Darul Uchwah di Jakarta.

Masih lanjut KH Marsudi, maka siapa saja yang cinta dan senang terhadap Alquran itu insya Allah merupakan perniagaan yang tidak merugi. Untuk itu orang yang bisnis, bisnis dan bisnis, itu diniati sambil niatnya, kalau ingin bisnis sambil mencintai kitab Alquran, agar diniati bagaimana caranya membayar zakat yang besar.

“Semakin zakatnya besar, berarti bisnisnya makin sukses, maka dalam acara ini, saya dalam rangka mengungkap dan mengkampanyekan agar orang mampu dan bisa membayar zakat, bukan munguber-uber zakat, karena perintahnya dari Allah demikian,” ungkap KH. Marsudi yang juga seorang tokoh perdamaian dunia, sekaligus menjadi Anggota Global Peace Foundation ini. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *