Kelonggaran PPKM Penumpang Kereta Api Semua Jurusan Melonjak

News379 views

Jakarta Kabarone.com,-Pemerintah memberikan kelonggaran terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) langsung menimbulkan lonjakan penumpang Kereta Api ke seluruh jurusan. Lonjakan penumpang Kereta tersebut terlihat di stasiun transit Duri Jakarta Barat, stasiun Tanah Abang terlebih di stasiun Manggarai Jakarta Selatan.

Sebagaimana pantauan Media ini di sejumlah stasiun transit diantaranya stasiun Duri, penumpang Kereta didominasi dari arah Tangerang yang berpindah ke Kereta Api jurusan Tanah Abang, Manggarai dan jurusan Depok Bogor. Kebanyakan penumpang wanita atau ibu ibu itu turun di stasiun transit Tanah Abang, Jakarta Pusat, rupanya para penumpang tersebut ingin berbelanja ke Pasar Tanah Abang dan jalan jalan.

Lisa (48) bersama tiga temannya penumpang yang turun di stasiun transit Tanah Abang menyebutkan, mereka mau belanja ke Pasar Tanah Abang berhubung PPKM telah dilonggarkan sehingga kesempatan ini digunakan untuk belanja dan jalan jalan menjelang bulan Ramadhan. 

“Selama Covid-19 mereka mengakui dirumah terus tidak kemana kemana, kini PPKM sudah bebas lalu refreshing dululah sebelum bulan puasa,” ucapnya 26/3/2022.

Terpantau di stasiun transit Manggarai Jakarta Selatan, seluruh jurusan atau arah Kereta Api Jabodetabek penuh. Penumpang berjubel baik di stasiun dan di dalam Kereta tidak seperti biasanya ada bangku Kereta dikosongkan yang di tanda kali warna merah gegara Covid-19. Saat ini bahkan Penumpang Kereta Api sudah berdesak desakan tanpa ada jaga jarak sesama penumpang.

Terlihat petugas keamanan dalam Kereta tetap berupaya melarang penumpang tidak boleh berbicara langsung sesama penumpang, harus tetap menggunakan Masker dan mengukur suhu penumpang sebelum masuk Kereta. Bahkan berbicara langsung melalui telepon genggam pun dilarang dalam Kereta. Petugas keamanan dalam Kereta rutin mondar mandir mengawasi penumpang.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *