Wisata Kuliner Geronggang Diresmikan, Ketua DPRD; Ini Akan Jadi Tempat Berkumpulnya Masyarakat

Daerah614 views

KOTABARU,kabarone.com- Ketua DPRD Kotabaru potong pita peresmian wisata kuliner di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Sabtu 26/3/2022.

Pembangunan wisata kuliner Desa Geronggang yang di alokasikan dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 yang di peruntukan untuk pembangunan kawasan wisata kuliner dengan pagu Rp. 345.115.000,- dan realisasi Rp. 344.716.000,- serta bantuan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin sebesar Rp. 138. 600.000,-

Acara di hadiri Ketua DPRD Kotabaru, Camat Kelumpang Tengah beserta jajaran, Polsek, Danramil, PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin, Kades dan BPD serta tokoh agama dan masyarakat Desa Geronggang.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, S.Sos mengatakan, tema hari ini yaitu peresmian tempat wisata kuliner Geronggang, dan ini salah satu Desa yang mungkin di Kecamatan Kelumpang Tengah dan Kabupaten Kotabaru yang akan menjadi pilotnya projects Desa dari 202 Desa se-Kabupaten Kotabaru.

Kata Syairi, tentunya tempat wisata ini juga sudah di buat dengan rencana yang matang dan sudah di perhitungkan, semoga wisata yang baru di buka ini akan menjadi satu wadah dan tempat berkumpulnya masyarakat serta disinilah juga akan keluar pemikiran-pemikiran yang cemerlang apa yang harus di kembangkan selanjutnya di Desa Geronggang ini, harapnya.

Dengan adanya tempat wisata kuliner ini sudah luar biasa, harapan saya tentu ini terus di kembangkan, paling tidak nanti bisa di kembangkan lagi seperti aula dan gazebo atau lainya sehingga aula yang di bangun bisa di jadikan tempat pertemuan-pertemuan, dan ini bisa mendongkrak dan menghidupkan wisata kuliner serta ekonomi yang ada di Desa Geronggang, ujar Syairi mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda di resmikannya wisata kuliner Geronggang, di pimpin langsung Ketua DPRD Kotabaru di dampingi Kepala Geronggang, perwakilan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin, perwakilan Camat, Kapolsek dan Danramil Kelumpang Tengah. (HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *