Peringatan Hardiknas di Jakarta Utara Dipimpin Walikota Ali Maulana

Hukum452 views

Jakarta, Kabar One.com,-Upacara pengibaran bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 dipimpin Wali Kota Jakarta Utara digelar di Plaza Barat, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, 13/5.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bertindak selaku Inspektur upacara dan menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, dengan thema ‘Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Walikota menyampaikan, tiga tempat pendidikan harus selaras dengan visi-misi merdeka belajar. Ketiga tempat ini harus menghadirkan metode pembelajaran yang menyenangkan, tidak membuat anak tertekan.

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)     ini kita fokus pada dunia pendidikan untuk bagaimana anak dan guru bisa menimba ilmu, belajar dengan prinsip merdeka, Maulana, Keluarga merupakan tempat pendidikan pertama bagi anak. Kedua orang tua beserta anggota keluarga lainnya harus menjadi pendidik dan terjun langsung menjadi sebuah kelompok belajar bersama anak.

Tempat kedua dalam pentingnya pendidikan bagi anak yakni lembaga pendidikan baik formal maupun non formal. Tak kalah penting tempat pendidikan pada masyarakat yang sangat kuat membentuk karakter anak di samping keluarga dan lembaga pendidikan.

“Oleh karena itu, mudah-mudahan semua temat pendidikan bisa menjadi satu visi dan misi bagaimana menghadirkan merdeka belajar,” ujarnya.

Tetkait dunia pendidikan diwilayah Jakarta Utara, Walikota mengajak seluruh elemen masyarakat aktif memberikan perhatian khusus terhadap penfembangan pendidikan. Terutama memberikan informasi apabila masih terdapat anak yang belum mendapat pendidikan di usia pendidikannya.

“Kemarin kami sudah sosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) agar semaksimal mungkin semua anak di Jakarta Utara harus mendapatkan pendidikan. Pemerinrah mengajak seluruh masyarakat supaya aktif memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan dengan menjadi panutan kepada anak. Informasikan apabila masih ada anak yang belum mendapatkan pendidikan di usia pendidikannya,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pengibaran bendera memperingati Hardiknas tersebut turut hadir Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Sekretaris Kota, Abdul Khalit. Hadir pula undangan dari Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502 Jakarta Utara, Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, dan Dewan Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, 13/5/2022.

Penulis : P. Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *