Indonesia Power – IZI Gelar Layanan Kesehatan Peduli Banjir

News343 views

SEMARANG – PT. Indonesia Power Semarang PGU bersama IZI Jateng menggelar Layanan Kesehatan Keliling,di wilayah Kelurahan Tanjung Mas Semarang, Senin (30/5/2022).

Layanan Kesehatan Keliling tersebut ditujukan untuk korban banjir rob di wilayah Kecamatan Semarang Utara.

Kali ini PT Indonesia Power Semarang PGU menggandeng LAZ Annur, PT Cogindo Daya Bersama, PT Kalimantan Jawa Gas dan Inisiatif Zakat Indonesia Kantor Perwakilan Jateng.

Manajer Administrasi PT Indonesia Power Semarang PGU, Ubaidillah menyampaikan, pihaknya hari ini melaksanakan program Indonesia Power Care yang merupakan wadah kepedulian untuk masyarakat sekitar di ring 1 (satu), khususnya di Kelurahan Tanjung Mas Semarang Utara.

“Kita memberikan layanan kesehatan keliling untuk masyarakat yang terdampak banjir rob yang terjadi pada tanggal 23-28 Mei 2022 lalu,” ungkap Ubaidillah kepada awak media.

Kegiatan Layanan Kesehatan Keliling ini terbagi di 2 (dua) tempat, yakni di Balai RW 10 dan di Masjid Roudhotul Muttaqin RW 12 dengan total target masyarakat yang terlayani sebanyak 300 penerima manfaat.

Pihaknya juga menyerahkan bantuan paket sembako dan bantuan peralatan sekolah untuk anak anak melalui Kantor Kelurahan Tanjung Mas Semarang.

Sekretaris Camat Semarang Utara, Margo Haryadi mengutarakan tentang kondisi banjir rob kali ini hingga menyampaikan rasa terima kasihnya atas sinergitas yang dirasa sangat membantu masyarakat.
“Banjir kali ini berbeda karena rob tinggi sekaligus tanggul jebol, terimakasih atas sinergi Indonesia Power, LAZ Annur, Cogindo dan KJG,” tuturnya.

Sementara itu, Susanto (60) salah seorang peserta layanan kesehatan keliling di Masjid Raudhatul Muttaqin RW 12 Tanjung Mas mengaku terbantu dengan adanya pengobatan gratis di wilayahnya.
” ya senang ikut terbantu, karena disamping tempatnya dekat, saya bisa periksa kesehatan tanpa mengeluarkan biaya sepersenpun,” kata pria warga RT 5 RW 12 Tanjung Mas ini.

Sebelumnya, ia menceritakan selama ini rutin memeriksakan sakit darah tingginya dengan menggunakan fasilitas BPJS dan selalu membayar.

Susanto juga berharap agar pemerintah segera melakukan upaya penanggulangan air pasang yang selalu menjadi langganan di wilayah dimana dia tinggal.

Adapun Kepala Puskesmas Bandarharjo, Setyo Priyadi mengungkapkan keberadaan layanan kesehatan oleh Indonesia Power, IZI beserta jaringannya ditengah warga terdampak akibat rob sangatlah posotif dan sangat membantu.
” Ini sangat positif terlebih sangat membantu masyarakat khususnya di wilayah Tambak Lorok Tanjung Mas akibat banjir baru baru ini, karena pasca banjir, sebagian masyarakat mulai didera oleh beberapa penyakit yang belakangan ini mulai muncul khususnya gangguan pencernaan,” ungkapnya. (Amr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *