PERINGATAN HARI JADI SMA NEGERI 1 BABAT KE-39

Ragam335 views

Lamongan,Kabar One.com-Rasa syukur dan gembira tak henti-hentinya dirasakan oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Babat. Bagaimana tidak, setelah kurang lebih sekitar 2 Tahun lamanya hampir seluruh kegiatan sekolah lumpuh dikarenakan virus mematikan yaitu Covid-19. Mulai dari kegiatan belajar mengajar hingga ujian pun dilaksanakan dengan Online.
SMA Negeri 1 babat adakan peringatan hari jadi yang ke39 dilaksanakan di Babat Senin,(30/5).

Rangkaian HJS 39 tahun diadakan 6 rangkaian yg terdiri 3 rangkaian dalam dan 3 rangkaian luar, berikut untuk rangkaian dalam HJS 39 :
Kangmas Nimas SMABA ditujukan untuk siswa/i SMABA yang bertujuan mencari duta sekolah.

Hari Jadi SMA Negeri 1 Babat dilaksanakan yaitu dengan Tema HJS Party 39. HJS 39 tahun ini bertemakan “WONDERFUL of JAVA” dengan membawakan unsur-unsur Jawa dan tak lupa juga slogan kami yaitu “SMABA Tansah Ngrembaka Kanthi Sampurna Sesandhingan Budaya Jawa” begitu banyak kebudayaan Jawa yg menjadi ciri khas dari HJS tahun ini, salah satunya adalah Maskot yaitu Burung Kepodang yang melambangkan kekompakan, keselarasan dan keindahan budi pekerti sekaligus juga melambangkan anak atau generasi muda, sebagai generasi muda SMA Negeri 1 Babat optimis mewujudkan lingkungan sekolah yg menjadi wadah penyaluran bakat, prestasi dan juga kreatifitas.

Pada puncak HJS 39 kali berlangsung sangat meriah dan tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang ketat. Selain penggunaan masker dan kontrol jarak, 99% warga SMA Negeri 1 Babat dari Guru, Staff Tata Usaha maupun siswa telah di vaksin minimal 2x.

Pra-acara dibuka oleh alunan sholawat dari Ekstrakurikuler Banjari SMABA yang melantunkan sholawat-sholawat nabi sebagai bentuk rasa syukur kami semua karena telah diberikan kesehatan dan keberkahan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penampilan Seni Reog Ponorogo dari Sanggar Boloseno Plaosan Babat, yang dimana pertunjukan Reog tersebut menjadi tanda bahwa acara telah dimulai. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Kepala Sekolah yaitu Drs. H. SUNARDI, M.Si. dan sambutan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan yaitu Hidayat Rahman, S.Pd., MM yang sekaligus melakukan pembukaan acara dengan melakukan pemukulan Gong. Selain Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Lamongan, HJS 39 juga dihari oleh Muntari dan Tim sebagai perwakilan dari Kepolisian Sektor Babat, Mr. Dennise yaitu Guru dari USA, dan 12 Tamu Undangan mewakili sekolah Se-Lamongan.

SMABA Mencari Bakat ditujukan untuk siswa/i SMABA yang bertujuan menggali potensi dan bakat para siswa/i.
SMABA Conten Creator Competition ditujukan untuk siswa/i SMABA yang bertujuan mengasah kepercayaan diri dan kreativitas para siswa/i
Dan untuk rangkaian luar HJS 39 :
SMABA FUTSAL COMPETITION yang ditujukan untuk siswa SMA/MA/SMK se eks-Karasidenan Bojonegoro dan bertujuan untuk menggali bakat siswa/i dalam bidang olahraga.

SMABA E-SPORT COMPETITION yang ditujukan untuk siswa/i SMA/MA/SMK/Umum se eks-Karasidenan Bojonegoro dan bertujuan untuk mengasah bakat siswa/i dalam bidang IT.
SMABA STORY TELLING COMPETITION yang ditujukan untuk siswa/i SMP/Mts se eks-Karasidenan Bojonegoro dan bertujuan untuk mengembangkan bakat siswa/i di bidang bahasa Inggris.

Acara HJS 39 Ditutup dengan penampilan Guest Star yaitu Mr. Jono & Joni yang semakin membuat acara semakin meriah. Seluruh warga SMA Negeri 1 Babat tampak menikmati alunan musik yang ditampilkan oleh Mr. Jono & Joni. ( Pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *