Daerah

PT Marimas Bekali Siswa SMK Kanisius Ungaran dengan Pelatihan Soft Skill

SEMARANG,kabarone.com – Sebanyak 84 (delapan puluh empat) siswa SMK Kanisius Ungaran Kabupaten Semarang bersiap diterjunkan untuk menjalani praktik lapangan yang dilaksanakan dari 13 – 17 Juni 2022.

Sebelum praktik, mereka dibekali oleh PT Marimas Putra Kencana selaku produsen minuman sachet dengan pelatihan dan peningkatan soft skill agar nantinya siap masuk menghadapi dunia kerja.

“Marimas melihat perlunya peningkatan kemampuan komunikasi siswa untuk bekal mereka di dunia kerja atau wirausaha,” kata Lantip Waspodo selaku Junior Manager CSR Marifood usai memberikan pelatihan soft skill kepada siswa SMK Kanisius Ungaran d Aula Marifood Semarang, Senin (13/6/2022).

Gerakan Peningkatan Soft Skill (GPS) kali ini berisi sejumlah materi dan praktek lapangan seni komunikasi dengan mengenalkan produk Merimas Cocorio buah dan teh yang kemudian diberikan gratis ke warung-warung di Ungaran serta lomba posting kegiatan GPS.

Selain untuk menambah kemampuan komunikasi siswa secara langsung, Lantip Wapodo berharap siswa lebih percaya diri dalam berbagai hal terutama di dunia kerja nantinya.

CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim menuturkan melalui kegiatan GPS ini siswa diharapkan dapat merasakan bagaimana rasanya bekerja sehingga dapat lebih menghargai uang.

“Kemudian ada hal yang lebih penting dari uang yaitu karakter. Karakter yang baik, ramah, suka menolong harus mulai dibentuk dari sekarang sedikit demi sedikit sehingga menjadi terbentuk karakter yg baik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Kanisius Ungaran, Thomas Eddy Setyono menyambut baik pelatihan yang diberikan Marimas yang sangat membantu menambah skill siswanya.

Ia menyampaikan setelah mendapatkan bekal pengetahuan dan pengalaman ini diharapkan siswa dapat lebih terpacu meningkatkan kemampuan komunikasi dan lainnya agar lebih siap di dunia kerja.

“Kami sangat senang diajak keliling melihat proses produksi Marimas dan tentunya pelatihan komunikasi sangat diperlukan dan praktik lapangan pastinya akan menumbuhkan melatih karakter tangguh siswa,” kata Thomas.**AMR

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

14 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago