Parkir Sembarangan Resahkan Masyarakat Petugas Perhubungan Berikan Tindakan OCP

Hukum261 views

Jakarta Kabarone.com,-Petugas gabungan Kecamatan Johar Baru, Kota Administrasi Jakarta Pusat, terpaksa memberikan tindakan tegas yang terukur Operasi Cabut Pentil (OCP) terhadap sejumlah kendaraan yang patkir sembarangan di badan jalan.

Sedikitnya tujuh Kendaraan Roda Dua (KR2) dan dua angkutan umum Bajaj, yang terparkir di badan Jalan Kramat Pulo Gundul, Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, ditindak dengan ban kendaraanya dikempesin. Sementara di lokasi lain wilayah Johar baru 1 kendaraan roda 4 juga dilakukan tindakan penderekan. Dalam operasi tertib lalu lintas terhadap parkir liar tersebut berlangsung terkendali.

Selain melakukan tindakan kempesin ban kendaraan, petugas juga menderek satu unit kendaraan roda 4, Avanza putih yang parkir di badan Jalan Mardani Raya, Johar Baru.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Perhubungan Kecamatan Johar Baru, Dapot Togatorop, menyampaikan pihaknya melakukan penindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan. Kendaraan yang parkir tersebut di ditengarai parkir liar sehinga melanggar Peraturan Daerah (Perda) No.5 tahun 2014, tentang Transportasi.

Pihaknya meminta dan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan parkir di badan jalan sembarang tempat.

” Kami akan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang sengaja dan membandel parkir ditempat terlarang,” ujarnya, 21/6/2022.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *