DPD IMM Sumsel menggelar agenda Pendidikan Khusus IMMawati (DIKSUSWATI) tingkat Nasional di Gedung Dakwah PWM Sumatera Selatan

News564 views

Palembang ,Kabar One.com- Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Selatan (DPD IMM Sumsel) menggelar agenda Pendidikan Khusus IMMawati (DIKSUSWATI) tingkat Nasional di Gedung Dakwah PWM Sumatera Selatan, Plaju, Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat-Ahad (17-19/06/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Revitalisasi gerakan IMMawati di Tengah Arus Globalisasi”. Peserta DIKSUSWATI diikuti kader IMM dari delegasi daerah Lampung, Pandangsidimpuan, Cabang, dan Komisariat Se-Sumatera Selatan.

Sekretaris PWM Sumatera Selatan, Dr. Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I. mengatakan dalam sambutannya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan mendukung setiap kegiatan perkaderan semua organisasi ortonom Muhammadiyah. Tidak terkecuali, perkaderan yang dilakukan IMM.

“Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Palembang Sumatera Selatan mendukung penuh dan mengapresiasi perkaderan yang dilakukan IMM. Sebagai organisasi kader IMM harus konsisten melakukan perkaderan untuk menyongsong regenerasi Muhammadiyah. Harus tetap konsisten mengusahakan terbentuknya akademisi Islam yang berakhalak mulia, cendekiawan muslim berkepribadian Muhammadiyah,” terang Ayahanda Suroso pada Jumat (17/06/2022).

Ketua Umum DPD IMM Sumsel, Robiyatul Maulana dalam sambutannya mengatakan DPD IMM Sumatera Selatan akan komitmen untuk melakukan perkaderan baik perkaderan utama, khusus, maupun pendukung. Mengingat IMM sebagai organisasi kader dituntut untuk meningkatkan kualitas kader tentu melalui perkaderan inilah sebagai upaya itu.

“DPD IMM Sumatera Selatan akan berkomitmen untuk mendorong untuk terselenggaranya perkaderan, mengingat IMM sebagai organisasi kader akan terus berupaya meningkatkan kualitas kader, bukan hanya secara kuantitas saja. DPD IMM Sumatera Selatan sangat mendukung terselenggaranya setiap perkaderan Cabang dan Komisariat IMM se-Sumsel,” Ungkap IMMawan Robi pada Jumat (17/06/2022).

Terpisah, Ketua DPP IMM Bidang IMMawati, Rini Marlina, S.M mengatakan para peserta diharapkan dapat mendapatkan Insight baru mengenai perubahan yang terjadi dalam perkembangan pergerakan organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Khususnya dalam pergerakan dan peran perempuan IMMawati yang harus menjadi pionir pertama yang mampu membuat terobosan terbaru yang di mana nantinya ketika berbicara isu ke perempuanan IMMawati ini berada di garda terdepan.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPD IMM Sumatera Selatan dalam hal ini bidang IMMawati yang telah menimbang apa saja kebutuhan juga hal yg perlu dilakukan agar peran perempuan ditubuh ikatan ini tidak sekedar ikut-ikutan dan hanya formalitas saja. Tapi mampu juga menjadi salah satu bagian dari geraknya organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah khusunya di provinsi Sumatera Selatan,” Ungkap IMMawati Marlina pada awak Media pada Rabu (22/06/2022).

Sementara itu, Ketua DPD IMM Sumsel Bidang IMMawati, Nurkholifah mengatakan harapannya dengan terlaksananya kegiatan ini yakni dapat mempelopori para IMMawati (aktivis kader perempuan di IMM) untuk dapat aktif kembali di dalam ikatan bersama-sama membangunkan kembali waktu yang sudah banyak terbuang karena kurang berperan aktif.

“Dalam kegiatan ini kami berharap peserta DIKSUSWATI tidak berhenti disini saja akan tetapi akan membawa kembali ke daerah masing-masing untuk di terapkan apa yang sudah di dapatkan selama disini agar tidak hilang begitu saja. Dan bisa mempelopori para IMMawati untuk dapat aktif kembali di dalam Ikatan,” terang IMMawati Nur pada awak media pada Rabu (22/06/2022).

Acara DIKSUSWATI Tingkat Nasional itu berjalan dengan lancar. Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber yang kompeten meliputi Rini Marlina, S.M, Dr. Khalisah Hayatuddin, M.Hum, Dra. Hj. Darmi Hartati, M.M, Sugiarti, S.Ag, Dr. Ani Aryati, M.Pd.I, Hj. Susanti Deliana, S.Pd., M.Kes, Dr. Hj. Mismiawati Abdullah, S.E., M.P, dan Dr. Conie Pania Putri, M.H. (Penulis: Preli Yulianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *