Daerah

Gelar Operasi Katarak, PT Arutmin Indonesia Mendapat Apresiasi Sekda Kotabaru Said Akhmad

KOTABARU,kabarone.com- Pemerintah Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan PT.Arutmin Indonesia menggelar operasi katarak secara gratis yang di ikuti 200 lebih pasien baik itu Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis 30/06/2022 bertempat di Klinik NPLCT Indonesia.

Operasi Katarak secara gratis dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, Manager PT Arutmin Senakin dan Arutmin NPLCT Indonesia Kotabaru, Kepala Dinas Perindagkop Kharil Fajri, Sekretaris Dinas Kesehatan Kotabaru Hj. Ernawati, Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru dr. Adrian Wijaya, Camat Pulau Laut Sigam Slamet Riyadi dan ratusan pasien yang akan mengikuti

Sekretaris Dearah Kotabaru Drs Said Akhmad mengatakan sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada PT.Arutmin Indonesia serta seluruh pihak terkait untuk kerjasamanya dalam membantu dan mengurangi penderita katarak di wilayah Kabupaten Kotabaru terutama pada masyarakat yang kurang mampu.

Saya harapkan agar kerjasama antara Pemerintah Kabupaten dengan PT Arutmin Indonesia kedepannya dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik, dan selanjutnya agat kegiatan- kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat seperti ini bisa terus hadir di tengah- tengah masyarakat, tidak hanya PT Arutmin Indonesia namun juga diikuti oleh perusahaan lain yang ada di Kabupaten Kotabaru, harap Sekda.

Apel yg dipimpini oleh manager PT Arutmin Indonesia Senakin&NPLCT Ahmad Juaeni, beserta managament tambang Senakin

Sementara Manager PT Arutmin Indonesia Senakin & NPLCT Ahmad Juaeni mengatakan, tahun ini kami mentargetkan 200 lebih pasien yang berasal dari Kecamatan Kelumpang Tengah, Pulau Laut Sigam dan Kecamatan Batulicin yang ikut dalam pelaksanaan operasi katarak secara gratis ini dan Alhamdulillah target kami malah lebih dari 200 pasien yang ikut dalam pelaksanaan operasi kataraknya.

Kegiatan operasi Katarak gratis ini kami laksanakan setiap tahun dan di tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang ke 11 (Sebelas) kalinya kami laksanakan di klinik NPLCT Indonesia.

Kata Juaeni, secara umum program kami dalam pelaksanaan operasi katarak gratis ini sudah mencapai 2400 lebih mata yang kami operasikan, dan kegiatan operasi katarak secara gratis ini merupakan program tahunan yang kami laksanakan di NPLCT Indonesia, sedangkan program lainnya seperti sunatan masal dan program sosial lainnya baru dilaksanakan di masing-masing Site PT Arutmin Indonesia, jelasnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

4 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

9 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago