Daerah

PT Arutmin Indonesia Laksanakan Operasi Katarak Secara Gratis

KOTABARU,kabarone.com- PT Arutmin Indonesia melaksanakan operasi Katarak secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Kotabaru dalam rangka mensukseskan program Pemerintah untuk menurunkan angka kebutaan karena katarak

Dalam pelaksanaan operasi katarak gratis, animo masyarakat Kotabaru sangat besar sekali untuk mengikutinya, hal itu karena banyaknya masyarakat Kotabaru yang mengikuti operasi katarak gratis yang betempat di Klinik Arutmin NPLCT Indonesia, Kamis 30/6/2022.

Operasi Katarak secara gratis yang dilaksanakan di klinik Arutmin Indonesia NPLCT Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru di mulai pada tanggal 30 Juni sampai dengan 1 Juli 2022.

Dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, Manager PT Arutmin Indonesia Senakin & NPLCT Ahmad Juaeni, Kepala Dinas Perindagkop Kharil Fajri, Sekretaris Dinas Kesehatan Kotabaru Hj. Ernawati, Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru dr. Adrian Wijaya, Camat Pulau Laut Sigam Slamet Riyadi dan ratusan pasien yang akan mengikuti operasi katarak.

Manager PT Arutmin Indonesia Senakin & NPLCT Ahmad Juaeni mengatakan tahun ini kami mentargetkan 200 lebih pasien yang berasal dari Kecamatan Kelumpang Tengah, Pulau Laut Sigam dan Kecamatan Batulicin yang ikut dalam pelaksanaan operasi katarak secara gratis ini, dan Alhamdulillah target kami malah lebih dari 200 pasien yang ikut dalam pelaksanaan operasi katarak.

Kegiatan operasi Katarak gratis ini kami laksanakan setiap tahun dan di tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang ke-11 (Sebelas) kalinya di laksanakan di klinik NPLCT Indonesia.

Secara umum program kami dalam pelaksanaan operasi katarak gratis ini sudah mencapai 2400 lebih mata yang kami operasikan, kegiatan operasi katarak secara gratis ini merupakan program tahunan yang kami laksanakan di NPLCT Indonesia, sedangkan program lainnya seperti sunatan masal dan program sosial lainnya baru dilaksanakan di masing-masing Site PT Arutmin Indonesia, ungkap Juaeni.

Sementara, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengucapkan terima kasih kepada PT Arutmin Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan operasi katarak gratis.

Kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Kotabaru agar bisa melaksanakan kegiatan opetasi katarak gratis seperti yang dilaksanakan oleh PT Arutmin Indonesia, ujar Said Akhmad.

Salah satu warga Desa Sebuli Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru Ahmad Berkati mengucapkan terima kasih kepada PT Arutmin Indonesia yang telah melaksanakan operasi katarak secara gratis.

Dengan adanya operasi katarak secara grtais ini, rugi bagi saya tidak mengikutinya, kalau dirumah sakit pasti mengekuarkan biaya jutaan, maka dari itu saya berharap kegitan seperti ini selalu dilaksanakan, ujar Berkati.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

6 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

8 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

9 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

16 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

20 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago