Pameran Franchise IFBC 2022 Semarang Momentum Perkuat Ketahanan Wirausaha

Bisnis274 views

SEMARANG,kabarone.com – Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2022 kali ini hadir di UTC Convention & Hotel Semarang, Jumat – Minggu (22-24/7/2022) setelah 2 tahun ini ikut terdampak akibat pandemi.

Setidaknya 30 lebih usaha franchise ( waralaba ) dan peluang usaha terkini digelar oleh para wirausaha nasional untuk melakukan ‘ The Great Rebound’.

Public Relation PT Neo Expo Promosindo Fredy Ferdianto mengatakan, pameran IFBC ini merupakan kerja sama antara Asosiasi Franchise Indonesia dengan Neo Expo Promosindo ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk terus mendorong munculnya wirausaha baru untuk mencapai target ekonomi emas pada 2045 sebanyak 4 persen, serta mendukung program Kementerian Koperasi dan UKM agar dapat mempercepat penambahan sBuatu juta UMKM baru, khususnya pada sektor waralaba dan peluang usaha.

“Kegiatan IFBC 2022 Semarang kali ini memasuki tahun rangkaian ke-16. Adapun rangkain kota kedua dari 4 kota tujuan, yaitu Tangerang, Semarang, Surabaya, dan Jakarta dan telah mendapatkan respon positif dari masyarakat khususnya para pelaku industri waralaba nasional,’ terang Fredy, Jumat (22/7).

Fredy menyebutkan, rangkaian kota kedua ini merupakan kegiatan ke-157 kali sejak tahun 2006 dengan mengusung tema pameran’Ready, Get Set, Grow’.

Menurut Fredy, tahun ini merupakan momentum yang penting bagi wirausaha nasional Indonesia untuk memperkuat suatu ketahanan wirausaha.

Konsep bisnis waralaba banyak dipilih pemilik modal karena terbukti sustainable dan menguntungkan,” ujarnya.

Pameran di Semarang sendiri akan menghadirkan sekitar 35 merek baik waralaba maupun peluang usaha

Pameran buka pukul 10.00 hingga 19.00 WIB.

Kegiatan yang disponsori oleh Gojek ini menawarkan solusi transportasi penunjang bisnis bagi para pelaku usaha di Jawa Tengah.

Berbagai macam bisnis franchise dan peluang usaha di kegiatan pameran IFBC 2022 ini juga menawarkan ragam peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari Rp 5 Juta hingga ratusan juta rupiah.

Tidak hanya ragam usaha kekinian, pengunjung juga dapat mengikuti kurasi produk kerajinan dan fesyen siap ekspor secara gratis, selain itu terdapat juga segmen kuliner, bisnis retail, binatu yang bisa dikunjungi serta tempat dimsna pengunjung bisa mengkonsultasikan perkembangan bisnisnya.

Acara pembukaan Pameran Franchise IFBC 2022 Semarang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Gubernur Jawa Tangah Taj Yasin Maemoen.

Taj Yasin bersama Ketua Asosiasi Franchise Anang Sukandar, CEO DK Consulting Joko Kurniawan, CEO PT NEO Expo Promosindo Veronica Linda, menyerahkan penghargaan IFBC Franchise & Business Opportunity 2022 kepada sejumlah pelaku usaha Waralaba Padat Karya, Best B2B Provider 2022, Inspirational Womenpreneur 2022 Central Java, Promising Business Opportunity, Sustainable Business, dan sebagainya.

Beberapa nama diantara penerima penghargaan tersebut terdapat dari kalangan akademisi yakni Dorojatun Prihandono dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk katagori IFBC Akademisi Wiralaba.

Sedangkan pengusaha multi bisnis dari kota Semarang Aida Noplie Chandra berkesempatan menerima penghargaan IFBC Inspirational Womenprenuer 2022. (AMR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *