Walikota Jakpus Akui Para Pejabat Bepergian Bulan Dana PMI Di Puncak Jawa Barat

Metropolitan334 views

Jakarta Kabarone.com,-Seluruh pimpinan mulai dari Lurah Camat, Kepala Suku Dinas (Kasudin), Wakil Walikota, Walikota atau kepala UKPD/SKPD Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bepergian ke Puncak Jawa Barat, pada Hari Jum”at 29/7/2022.

Kepergian para SKPD UKPD tersebut, sehubungan dengan pelaksanaan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Jakarta Pusat, yang agendanya dilaksanakan di Puncak Jawa Barat. Dimana menurut informasinya kepergian pejabat disaat hari kerja tersebut sekaligus acara perpisahan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Drs Irwandi, yang telah memasuki masa pensiun (purna tugas).

Kepergian para pejabat itu pun menuai kritikan dari sejumlah masyarakat kota Jakarta Pusat. Karena acara kegiatan para pembuat keputusan itu dilaksanakan pada saat jam kerja. Masyarakat menduga kepergian tersebut hanyalah untuk berhura hura atau plesiran pada jam kerja. Ada sejumlah masyarakat menduga keberangkatan para kepala kantor tersebut untuk buang-buang anggaran APBD Pemprov DKI Jakarta.

Dhany Sukma Walikota Jakarta Pusat, membenarkan keberangkatan jajarannya itu ke Puncak Jawa Barat. Menurut Dhany, acara ke Puncak tersebut dilaksanakan PMI, tanpa menggunakan APBD.

” Acara PMI non APBD, ” ucapnya saat diklarifikasi melalui telpon genggamnya, 29/7/2022.

P. Sianturi    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *