69 Kepala Desa Terpilih Dilantik, Bupati; Rencanakan Pembangunan Agar Tepat Sasaran

Daerah314 views

KOTABARU,kabarOne.com- Sebanyak 69 Kepala Desa yang terpilih di Pilkades serentak bulan Juni tahun 2022 di 10 Kecamatan di Kotabaru dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di Operation Room Sekda Kotabaru, Kamis 4/8/2022.

Hadir dari jajaran Forkopimda, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kotabaru, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf Ahli dan Asisten Bupati, Rohaniawan, Tamu Undangan serta para kepala Desa yang dilantik.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, selamat atas dilantiknya Kepala Desa yang baru, dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada panitia pemilihan Kepala Desa, para kandidit Kepala Desa dan seluruh masyarakat pemilih yang telah melaksanakan proses pemilihan Kepala Desa secara baik, aman dan lancar.

Bahwa penyelenggaraan pelantikan Kepala Desa terpilih ini merupakan hasil dari seluruh tahapan Pilkades serentak tahun 2022 di 10 Desa di Kabupaten Kotabaru pada bula Juni lalu.

Saya berharap agar para Kepala Desa terpilih ini akan dapat mengemban tugasnya dengan baik yang dilandasi semangat yang tulus dan ikhlas untuk mengabdi demi meningkatkan kesejahteraan warganya dan kepentingan masyarakat Desa secara keseluruhan, ujar Bupati.

Kehadiran saudara sebagai Kepala Desa terpilih harus bisa menghadirkan warna perubahan yang positif bagi Desa serta memastikan layanan masyarakatnya berjalan baik dengan didukung kebijakan publik yang unggul, termsuk layanan administrasinya yang harus lebih cepat, lebih mudah, terbuka dan ramah kepada setiap warga serta mampu merangkul seluruh komponen masyasakat.

Berkaitan dengan Dana Desa (DD) saya juga meminta agar pemanfaatannya harus dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, libatkan seluruh stakeholder yang ada di Desa dalam penyusunan APBDes selalu sersinergi dengan unsur Pemerintahan di atasnya dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Rencanakan pembangunan agar tepat sasaran yang berdasarkan kebutuhan masyarakat serta gunakanlah setiap rupiah dengan baik bagi kepentingan masyarakat dan harus sesuai aturan agar tidak bermasalah di kemudian hari, ungkapnya.

Tunjukkan intergritas yang kuat sebagai seorang Kepala Desa karena integritas adalah ruh dari reformasi birokrasi Pemerintahan Desa sekaligus semangat dalam membangun budaya baik dan transparan di masyarakat.

Kepada seluruh Kepala Desa yang dilantik ini mari bersama-sama bergandeng tangan membangun daerah guna menjawab visi Kabupaten Kotabaru menuju terwujudnya masyarakat yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwisataan, tutup Bupati.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *