Pelantikan DPC FPPI Kota Pangkalpinang , Zubaidah : “Perempuan harus diberdayakan bukan terperdaya”

News397 views

Kabar One.com, Pangkalpinang, – Bertempat di Gedung Tudung Saji Pangkalpinang pada Kamis (4/8/2022), berlangsung pengukuhan Pengurus DPC Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia ( FPPI) Wilayah Kota Pangkalpinang. Sejumlah pengurus dilantik oleh Ketua DPD FPPI Provinsi kepulauan Bangka Belitung yaitu Zubaidah. Pada pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Sekda kota Pangkalpinang Radmida Dawam mewakili Walikota Pangkalpinang Maulan Akli, Dewan pertimbangan FPPI kota Pangkalpinang Jubaidah Nurdin,, Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak keluarga berencana kota Pangkalpinang serta tamu undangan lain.

Dalam arahannya Radmida mengatakan pentingnya keterwakilan perempuan didalam penentuan suatu kebijakan pemerintah. “Perempuan memiliki peran ganda (double burden) yang memiliki peran publik sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang aman, adil, demokratis, sejahtera dan berkeadilan serta berwawasan lingkungan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia terutama hak-hak perempuan, “katanya.

Radmida juga meminta agar kekerasan terhadap perempuan dan anak dihentikan. “Stop kekerasan kepada anak dan kekerasan kepada perempuan, karena dengan perempuan terlindungi dan berdaya Indonesia bisa maju. “Katanya.

Zubaidah selaku ketua DPD FPPI Provinsi kepulauan Bangka Belitung dalam arahannya mengakan keberadaan FPPI akan berusaha mengakomodasi kepentingan suara perempuan dan anak.

“Inshaa Allah dengan keberadaan FPPI memberi warna tersendiri dalam pembangunan di kota Pangkalpinang, semakin banyak komunitas perempuan akan dapat mengakomodasi suara perempuan dan anak. “Ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Zubaidah kaum perempuan mesti diberdayakan dan jangan diperdayakan. “Jadi perempuan itu harus diberdayakan, jangan sampai diperdaya. FPPI sendiri menjadi organisasi yang hidup ditengah kaum perempuan, untuk kaum perempuan, oleh kaum perempuan dan milik kaum perempuan. Kita bukanlah Superwoman tetapi supertim yang dapat berbagi saling mengisi menjalani untuk kemajuan organisasi FPPI.” Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, sebagai Penutup acara ibu-ibu Pengurus DPC FPPI kota Pangkalpinang mempersembahkan tarian Melayu Zapin. (Suh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *