Dinas Pendapatan Daerah Kotabaru Serahkan Bendera Merah Putih Di SDN Beharu Selatan

Daerah237 views

KOTABARU,kabarOne.com- 200 bendera merah putih di bagikan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kotabaru yang di serahkan secara simbolis oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah H. Akhmad Rivai kepada 2 Kepala Sekolah SDN Baharu Selatan 1 dan 2, kegiatan ini merupakan program Mendagri pembagian gerakan 10 juta bendera merah putih, Senin 08/08/2022.

H. Akhmad Rivai sekaligus pembina upacara mengatakan, sudah menjadi kewajiban kita melaksanakan upacara kenaikan bendera yang saat ini dilaksanakan dilingkungan SDN Baharu Selatan 1 dan 2.

Pada kesempatan pagi ini kami dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotabaru telah melaksanakan tindak lanjut program nasional yang kemudian ditindak lanjuti dengan surat edaran Bupati dalam rangka memeriahkan dan memperingati 77 tahun kemerdekaan republik indonesia dalam hal pembagian 10 juta bendera, sehingga pada pagi ini mengikuti kegiatan yang wajib kita lakukan setiap upacara senin dan pada kesempatan ini juga kita akan menyerahkan bendera merah putih kepada anak-anak dalam rangka gerakan 10 juta bendera merah putih yang akan dibagikan, katanya.

Kemarin pada tanggal 1 Agustus Bupati telah diluncurkan secara simbolis kepada anak-anak, baik SD, SMP, SMA maupun organisasi kemasyarakatan.

Dengan tujuan pembagian bendera merah putih ini antara lain dalam rangka karena bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa, sehingga perlu dalam rangka memeriahkan ke 77 tahun republik indonesia ini dalam upaya menumbuhankan rasa cinta tanah air kemudian sebagai patriotisme terhadap tanah air kita.

Kenapa mengambil lokasi pembagian bendera merah putih ini kepada anak sekolah tingkat SD antara lain dimaksudkan agar anak kita mulai sejak dini sudah mengenal makna bendera merah putih, kemudian ketika tumbuh dewasa akan menyadari makna dari bendera merah putih kepada tanah air, jelasnya.

Sementara Mohamad Rodli Plt. Kepala Dinas Pendidikan mengatakan, kami dari Dinas Pendidikan tentunya mengucapkan terima kasih kepada Badan Pendapatan Daerah yang telah pertama kali menindaklanjuti surat Bupati terkait dengan 10 juta bendera merah putih secara nasional dan tentunya ini merupakan apresiasi dari Dinas Pendidikan terkait dengan pembagian ataupun acara pada hari ini.

Saya juga berterimakasih kepada Kepala Sekolah SDN Baharu Selatan 1 dan 2 yang telah dengan baik mempersiapkan koordinasinya dengan Dinas Pendapatan yang mana ini merupakan contoh pertama kali juga bagi yang lain, ucapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *