Gelombang Ke II Kepala Desa Terpilih Dilantik, Bupati; Memajukan Desa Dengan UMKM

Daerah303 views

KOTABARU,kabarOne.com- Gelombang II kembali Sebanyak 77 Kepala Desa terpilih 2022- 2028 di lantik dan di ambil sumpahnya oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di operoom Setda Kotabaru, Senin 8/8/2022.

77 Kepala Desa terpilih yang dilantik dan diambil sumpahnya yang berasal dari wilayah Kelumpang daratan Pulau Kalimantan, yaitu Kecamatan Kelumpang Hilir, Kelumpang Selatan, Kelumpang Hulu, Kelumpang Barat, Kelumpang Tengah, Kelumpang Utara, Pamukan Barat, Pamukan Selatan, Pamukan Utara, Kecamatan Sampanahan dan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengucapkan selamat kepada seluruh kepala Desa yang telah terpilih menjadi kepala Desa pada pemilihan Kepala Desa serentak pada tahun 2022.

Kepada seluruh kepala Desa yang telah dilantik dan diambil sumpahnya agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ujar Bupati.

Bupati berharap seluruh Kepala Desa yang telah dilantik agar bisa memajukan Desanya dengan memajukan UMKM di setiap Desanya, bila UMKM maju maka perekonomian warga Desa akan meningkat dan juga dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Kehadiran sebagai Kepala Desa terpilih harus bisa menghadirkan warna perubahan positif bagi Desa, memastikan layanan masyarakat berjalan baik dengan dukungan kebijakan publik yang unggul, termasuk layanan administrasinya yang harus lebih cepat, lebih mudah, terbuka dan ramah kepada setiap warga serta merangkul seluruh komponen masyarakat, ungkapnya.

Dalam rangka pelaksanaan pembangunan di Desa melalui anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDESA) agar pengelolaannya harus dipergunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat dan fokus dalam mendukung visi-misi Pemerintah Daerah.

Jalankan prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan Desa dengan baik, gunakanlah setiap rupiah bagi kepentingan masyarakat dan harus sesuai dengan program dan prioritas yang ditetapkan oleh kementerian Desa, tegas Bupati.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *