Semarak Malam Puncak HUT ke 77 RI, Aksi Pemuda Dusun Karang, Sekaran Adakan Pentas Seni Secara Mandiri

News330 views

Kabarone.com , Lamongan- Semarak HUT ke 77 Republik Indonesia sangat terasa di Dusun Karang, Desa Karang, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan. Serangkaian kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh pemuda dusun Karang dari tanggal 10 Agustus itu sampai malam puncak penutupan HUT ke 77 RI pada senin, 29 Agustus 2022 ini.

Beragam kegiatan Lomba-lomba kemerdekaan ini diselenggarakan atas kerja keras dan kekompakan pemuda-pemudi dusun Karang dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI, Wujud cinta tanah air dan rasa syukur atas Kemerdekaan bangsa.

Ada 14 perlombaan yang dibuat Pemuda pemudi dusun karang secara mandiri dengan sumbangsih bersama pemuda-pemudi dusun Karang, mulai dari lomba Jalan diatas bambu, gepuk bantal, balap karung, kepruk plastik, gigit koin dalam pepaya, estafet karet, sunggih tampa, balap kursi, memasukan pensil dalam botol, joget balon, gigit koin dalam tepung, pokemon, cantol baskom dan masih banyak lainnya.

Menjadi hal yang luar biasa karena beragam lomba Itu semua kegiatan lomba tersebut spontanitas dilaksanakan oleh pemuda-pemudi dusun karang dalam rangka usaha niat menyemarakkan HUT ke 77 RI di kampungnya.

Kekompakan para pemuda dusun karang terlihat bukan hanya di rangkaian perlombaan saja, bahkan pemuda dusun Karang juga menggalang sumbangsih dana secara sukarela untuk memeriahkan malam penutupan kemerdekaan ke-77 RI dengan beragam pentas seni.

Sementara itu, Ketua karang taruna dusun karang mengatakan, “Bahwa diadakanya serangkaian acara dalam rangka 17san ini, kita ingin memeriahkan HUT RI dan menyatukan semangat para pemuda dusun karang,” Ungkap Sudirman yang biasa akrab dipanggil mas Kacung.

Dalam acara malam puncak pentas seni terdapat beberapa penampilan yang disuguhkan oleh anak-anak dan ibu-ibu warga dusun karang. Diantaranya paduan suara anak, tarian sajojo oleh ibu-ibu, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sholawat Nabi.

Kegiatan malam itu juga ada penyerahan hadiah untuk beragam lomba-lomba yang sudah terlaksana, serta pembagian kupon gratis bagi warga dusun karang dengan beragam hadiah door prize yang diundi.

Malam yang penuh semangat kebersamaan dalam penutupan HUT Kemerdekaan Ke-77 RI kali, ditutup hiburan musik elekton untuk menghibur warga masyarakat dusun Karang.

Hal senada diungkapkan oleh Agus pemuda dusun karang mengatakan, “Bahwa kegiatan ini murni mandiri dibuat oleh pemuda-pemudi dusun karang, Atas dasar niat ingin menyemarakkan HUT ke 77 RI. Kami (pemuda) berinisiatif secara sukarela membuat serangkaian lomba dan malam puncak pentas seni, dengan tujuan untuk memupuk rasa nasionalisme pada anak-anak dan warga dusun karang, agar ikut merasakan nikmatnya kemerdekaan RI ke 77 ini,” ucap Agus. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *