SEMARAKKAN HUT RI, PEMDES DATINAWONG BABAT GELAR WAYANG KULIT ‘PENDOWO BANGKIT

News385 views

Lamongan,Kabar One.com-Guna menyemarakkan HUT Ke-77 RI, Pemerintah Desa (Pemdes) Datinawong menggelar wayang kulit, di Lapangan Desa Datinawong, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jum’at (02/09/2022) mulai pukul 20.00 – 03.00 WIB. Pagelaran Wayang Kulit yang menghadirkan Dalang Ki Wahyu Mujianto ini, bertema lakon “Pendowo Bangkit”.

Kades Datinawong, Mudzakir dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya pagelaran Wayang Kulit ini. Dengan harapan kegiatan ini, dapat menjadi wadah silaturahmi dalam menggalang persatuan dan kesatuan masyarakat Desa.

“Tentunya atas nama jajaran Pemdes Datinawong, kami menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan warga, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan dengan pentas wayang kulit ini, menggugah kesadaran kita semua agar menanamkan rasa memiliki, mecintai dan bangga terhadap budaya daerah. Serta dijadikan sebagai sarana introspeksi dan mengevaluasi atas apa yang telah, sedang dan akan kita semua lakukan kedepannya,” ucap Kades Mudzakir.

Warga Datinawong terlihat begitu antusias atas pagelaran wayang kulit yang akan menghiburnya semalam suntuk ini. Wajar saja, sudah genap dua tahun masyarakat tidak dapat menyelenggarakannya dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda Negeri kita. Hal ini menjadi bukti nasionalisme dan patriotisme nasi kental di Desa.

Selain itu, pagelaran wayang kulit juga dimeriahkan sejumlah pedagang setempat dan pembukaan Bazar dengan tiket murah serta menarik. Namun meski begitu, tradisi membawa tikar dan makanan cemilan waktu menonton pagelaran wayang adalah tradisi jaman dulu yang masih lestari hingga kini.

“Terima kasih Pemdes Datinawong. Kami Masyarakat Datinawong berharap pagelaran wayang kulit ini maupun pentas lainya bisa ada dalam kegiatan tahunan, untuk mengingat para pejuang dan meramaikan desa setempat,” ungkap salah satu warga Desa Datinawong kepada awak media ini.(klis).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *