Ekonomi

Beri Kebermanfaatan Bersama, KIW Awali HUT ke – 34 dengan Aksi Donor Darah

Kabarone.com,SEMARANG- Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) bekerja sama dengan RS Khusus Bedah Columbia Asia dan Palang Merah Indonesia kota Semarang untuk menggelar aksi donor darah di Kantor KIW Semarang, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 KIW.

Penyelenggaraan aksi donor darah ini bertujuan untuk memfasilitasi karyawan KIW serta masyarakat yang ingin menjadi pendonor serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, pihak RS Columbia Asia juga melakukan cek keseimbangan bagi para pendonor sebelum diambil darahnya

Direktur Utama PT KIW, Ahmad Fauzie Nur menuturkan, aksi donor darah ini merupakan salah satu rangkaian yang digelar pihaknya sebagai wujud memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Hari ulang tahun ini,menjadi momentum bagi kami untuk terus memacu kemajuan perusahaan, beberapa penghargaan yang kami terima tahun ini dan bergabungnya KIW dalam holding Danareksa membuat kami untuk mempercepat transformasi kedua yang telah kita canangkan,” terang dia.

Hari jadi KIW ke -34 tepatnya 7 Oktober mendatang , kata Fauzie juga akan menjadi sarana bagi pihaknya untuk menunjukkan trend positif atau kemajuan yang telah dicapai selama ini.

“Puncaknya nanti tanggal 7 Oktober kami bersama tenant akan menunjukkan capaian-capaian kemajuan yang telah kami peroleh, dan ini akan menjadi pelecut untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Fauzie kepada media usai dirinya mendonorkan darahnya.

Mantan Direktur Operasional PT KIW ini mengatakan bahwa diusia ke 34 tahun pihaknya juga ingin menampilkan, KIW sedang bertransformasi baik bisnis, kultur sehingga bisa melompat lebih tinggi dan lebih baik lagi.

Tercatat KIW juga mendapatkan penghargaan sebagai BUMN peringkat dua rating 127 dalam hal rasio keuangan, kinerja dan bisnis versi majalah Infobank.

Pada Gelaran aksi donor darah sebagai kegiatan pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka 34 tahun PT KIW, Fauzie berharap dapat memberikan kontribusi dan manfaat langsung bagi penerima donor juga menghimpun darah bagi mereka yang membutuhkan.

“Mudah mudahan dapat memberikan manfaat bagi orang banyak,” pungkasnya.

Selain donor darah, rangkaian kegiatan HUT PT KIW ke – 34 juga di isi dengan lomba photography competion, penanamanan mangrove, fun golf dan puncaknya grand event yang akan digelar 7 Oktober 2022.

Sementara, Operatonal Manager RS Khusus Bedah Columbia Asia Semarang, Ina dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT KIW.

” Terima kasih, kami sudah dilibatkan dalam giat anniversary PT KIW ke 34, ke depan kami tetap suport. Selamat ulang tahun PT KIW semoga semakin jaya, maju, berguna untuk masyarakat dan lingkungan KIW,” ucap Ina.

(amr)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Terobosan Menteri AHY, Wujudkan Penataan Kawasan Kumuh secara Vertikal Pertama Kali di Jakarta Pusat

JAKARTA,Kabar One .com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

3 hours ago

Spirit Al-Maun Jejaki KH. Ahmad Dahlan, Lazismu OKU Timur Bagikan Nasi Kotak untuk Masyarakat

OKU Timur, Kabar One.com– Sprit Al-Ma’un mengajarkan aktualisasi terhadap aspek sosial agar bagai mana umat…

13 hours ago

Ketua PC IMM Ngawi Apresiasi Buku Pelukan Ramadan

Ngawi, KabarOne.com – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Ngawi, Uswatun Hasanah, memberikan…

14 hours ago

Ini Kata Ketua DPRD Setelah Ditetapkannya Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

KOTABARU,kabarOne.com- Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kotabaru di laksanakan oleh Komisi…

14 hours ago

JAM-Intelijen: “Kehadiran Rumah Adhyaksa Banten Bukti Kejaksaan Peduli Masyarakat Banten

Jakarta, Kabar One.com– Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Reda Manthovani selaku Ketua Pokja Pembangunan Rumah…

20 hours ago

Pentingnya Manajemen Media Ciptakan Pilkada Damai, Kabidhumas Polda Jateng : Jangan Menjauhi Wartawan

BANYUMAS,kabarone.com - Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menekankan manajemen media memiliki peran penting bagi…

23 hours ago