Ragam

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jatim, Menggelar Festival dan Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pendopo Kelurahan Babat.

Lamongan,Kabar One com-Ketua panitia penyelenggara Festival dan bazar UMKM, Zahro menyampaikan kalau momen tersebut sebagai upaya pemulihan ekonomi usai pandemi Covid yang telah mendera. “Festival dan Bazar UMKM ini bertujuan untuk mengangkat produk lokal, ke mangsa pasar yang lebih luas, dan mampu meningkatkan ekonomi kader,*kata dia. (25/07/2022)

Lebih lanjut zahro mengatakan,”dari 50 lapak UMKM semua tersaji di Pendopo Kelurahan babat dengan berbagai abeka macam produk unggulan di setiap ranting se babat.”lanjutnya

Ketua PC Muslimat NU Babat, Muflikhatin, menyampaikan digelarnya Festival dan bazar UMKM ini, berawal dari kelompok pedagang kecil kader muslimat di ranting yang juga menginisiasi terselenggaranya acara Festival UMKM di Babat ini.

Dijelaskannya, stand UMKM PAC Muslimat NU Babat menyediakan aneka makanan dan minuman tradisional yang merupakan produk UMKM lokal. Seperti rujak serut, nasi krawu, kripik gayam, dan jamu. Selain itu, juga menyediakan pakaian daster, blangkon, dan minyak goreng curah dengan harga murah.

“Mudah-mudahan acara ini akan berkelanjutan demi memajukan ekonomi d warga serta para kader Muslimat , salah satunya untuk pemulihan ekonomi,”Muflikhatin.

Dalam sambutan Camat Babat, Jhoni Indiarto, yang juga membuka acara Festival dan bazar UMKM di Kelurahan Babat menyampaikan bahwa, UMKM adalah bentuk ihtiar kita dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi, Pemerinta siap bersinergi dalam upaya peningkatan ekonomi ini di setiap level desa sehingga ini menjadi wujud nyata dalam pertumbuhan ekonomi di babat.

Hadir juga KH.Ma’mun Afandi yang juga memberi sambutan, sudah saatnya Muslimat NU menunjukan kreatifitas olahan olahan rumah nya menjadi produk UMKM yang handal, Babat adalah kota dengan paling banyak penghasil produk, salah satunya Wingko babat nya.

Saya berharap NU dan setiap Banom nya mampu memberi warga baru bagi jagat perdangan dan penghasil produk yang hari ini di pamerkan.(****).

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Kembangkan Bisnis di Indonesia, APTIKNAS Gelar Pameran Growtec pilihan yang tepat untuk masyarakat melihatnya

Jakarta ,Kabar One.com-Growtech Jakarta dan ProPak Indonesia didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan berbagai…

4 hours ago

Pagelaran Wayang Kulit Momentum HUT M.A ke79 memaknaknai Cerita lakon Wahyu Cakraningrat.

JAKARTA, KABARONE :Acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk Sabtu malam tgl 31 Agustus 2024 sangat…

4 hours ago

Menyemarakan HUT MARI Ke 79 Pagelaran Wayang kulit Catatkan Rekor Muri Ki Dalang Dr Yanto Sampai Luar Negeri

JAKARTA,Kabar One.com : Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 79 Mahkamah Agung RI Tahun…

7 hours ago

.Polres Jakarta Timur Belum Ungkap Dugaan Pembunuhan, Keluarga Korban Minta Kepastian Hukum Ke Kapolri

Jakarta ,Kabarone.com,-Keluarga korban orang hilang meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri RI) Sulistyo Sigit Prabowo,…

9 hours ago

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

15 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

1 day ago