News

Mahasiswa USS Borong Piala Lomba Bisnis Plan ICMI Palembang

Palembang,Kabar One.com – Universitas Sumatera Selatan mendelegasikan mahasiswa pada kegiatan yang diadakan Pemuda ICMI. Mahasiswa Universitas Sumatera Selatan borong Piala Lomba Bisnis Plan dalam gebyar milad Pemuda ICMI dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Palembang Square Lantai 4, Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu (08/10/2022).

Pemuda Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar peringatan milad pemuda ICMI dan gebyar maulid nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut bertujuan mengajak anak-anak, mahasiswa, dan para orang tua yang hadir dalam acara untuk meneladani sifat Rasulullah SAW. Selain itu juga meningkatkan kreativitas anak-anak dan mahasiswa yang ikut lomba mewarnai dan bisnis plan serta bisa menambah wawasan yang luas, dan jaringan karena pemateri dan juri yang dalam acara ini berkompeten dalam bidangnya .

Andi Wiradinata, salah satu mahasiswa Universitas Sumatera Selatan mengatakan Universitas Sumatera Selatan ikut berpartisipasi dalam perlombaan yang diadakan Pemuda ICMI Kota Palembang.
“Alhamdulillah, kami Dari Universitas Sumatera Selatan mendapatkan Juara 2, Juara 3 dan Juara Harapan 1. Tentu juga bahwasanya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami sebagai mahasiswa untuk menambah dan menerapkan ilmu pengetahuan kami di bidang perikanan yang sudah kami pelajari,” Ujar mahasiswa yang saat ini masih menjabat Ketua BEM USS itu.

Sementara itu, Bapak Wawan Setiawan.,S.Sos selaku Ketua Pemuda ICMI Kota Palembang mengatakan pada umumnya kami berusaha mempersiapkan kegiatan sebaik mungkin. Dan menurut saya para peserta bisnis plan tadi sangat bagus.

“Semua plan yang mereka sajikan bahkan sudah ada yang terwujud. Nah, produknya pun unik bahkan mesti dipatenkan. Selain itu kegiatan ini memacu kreatifitas mahasiswa untuk mendukung gerakan wirausaha yang di galakkan pemerintah agar mengurangi angka pengangguran,” pungkasnya.

Kemudian, Perwakilan ketua Tim yang Juara, Maya Resta Kanya mengatakan Ikut lomba business plan dari Pemuda ICMI Palembang adalah pengalaman luar bisa. Setelah adanya pandemi COVID-19 ini pertama kali mengikuti lomba business plan secara langsung tampil pemaparan di depan bapak ibu dewan juri, panitia, peserta dan pengunjung PS Mall.

Alhamdulillah, dari para peserta yang mengikuti lomba kami meraih juara 2 yang diketuai saya dan beranggotakan Andi Wiradinata, Ike Harizen dan Prastiyo Wibowo serta teman kami dari universitas sumatera selatan mendapatkan juga juara 3 Dan Juara Harapan 1,” terang Maya.

“Harapan kami, semoga ide-ide bisnis yang didaftarkan dapat terealisasikan dan berkembang pesat. Menang bukan jadi tujuan utama dalam perlombaan, jadikan itu sebagai langkah untuk menambah wawasan dan meningkatkan tali silaturahmi,” tutupnya. (Penulis: Preli Yulianto)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Bapaslon Rusli- Syairi Rapatkan Barisan, Kunjungi Tim Dozer, PAN dan PDI-P

KOTABARU,kabarOne.cpm- BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli- Syairi Mukhlis mulai merapatkan barisan…

6 hours ago

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

11 hours ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

12 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

15 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

16 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

16 hours ago