News

Kita Butuh Potensi Tumbuh Lewat HW PAUD Ini

Lamongan, Kabarone.com – Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Drs. Ahmad Yazid, M.Ag. Resmi membuka kegiatan Training of Fasilitator HW PAUD Kwarda HW Lamongan dengan bertajuk “HW PAUD Wahana Pembentuk Karakter Religius dan Nasionalis” bertempat di Perguruan Muhammadiyah Sidokelar, Rabu-Kamis (12-13/10/2022).

Dalam sambutannya ia mengatakan, terkait hari ini ada tugas tambahan yang disampaikan Ramanda Harun bahwa ini memang sesuatu yang baru, yang perlu dirintis, karena itu ia setuju sekali apa yang disampaikan oleh Ramanda Harun bahwa HW dulu itu paling bawah itu athfal kemudian naik-naik.

“Kedepan banyak menyambut banyak hal karena beda dengan sekolah, TK itu ya taman. Benih-benih yang dimiliki anak-anak TK ini harus ditumbuhkan dengan baik jangan sampai bertumbuh liar,” ucapnya.

Menurutnya, guru-guru TK ini kedepan akan menghadapi tantangan baru lewat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan karena banyak sekali tuntutan-tuntutan agar anak-anak menjadi anak yang baik.

Ia berharap, di HW PAUD ini potensi-potensi itu muncul lewat yang diajarkan bunda-bunda sekalian. Setelah Training of Fasilitator HW PAUD ini harus ada pendekatan-pendekatan persuasif jangan sampai berpikiran harus-harus itu tidak baik. Apalagi sejarah kepanduan HW cukup panjang, menurutnya seharusnya mengisi sejarah kepanduan dengan kepanduan yang betul-betul bermanfaat.

“Karena itu HW PAUD ini nanti ada koordinasi dari semua lini. Semoga kita bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Bapaslon Rusli- Syairi Rapatkan Barisan, Kunjungi Tim Dozer, PAN dan PDI-P

KOTABARU,kabarOne.cpm- BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli- Syairi Mukhlis mulai merapatkan barisan…

33 mins ago

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

5 hours ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

6 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

9 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

10 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

10 hours ago