Realisasikan Dana Kompensasi, Sebuku Coal Group Dukung Pembangunan Infrastruktur Jalan Di Kotabaru

Daerah426 views

KOTABARU,kabarOne.com- Komitmen PT Sebuku Coal Group merealisasikan Dana Kompensasi Tambang untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Kotabaru dalam wujud Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kabupaten Kotabaru.

Manager Departement Prodev Sebuku Coal Group, Cornelius Adi Tamtomo mengatakan, bahwa program peningkatan akses jalan tersebut merupakan komitmen Sebuku Coal Group dalam mendukung terciptanya berkembangnya roda perekonomian daerah, terutama di bidang infrastruktur jalan yang menjadi urat nadi warga dan masyarakat Kabupaten Kotabaru khususnya.

Sebagai bentuk komitmen dalam upaya mendorong pembangunan daerah, PT Sebuku Coal Group melakukan kegiatan pembangunan peningkatan akses ruas jalan dalam Ibu Kota Kabupaten Kotabaru, ujar Cornelius Senin 31/10/2022.

Adapun pada tahap 1 yaitu ada 10 akses ruas jalan yang dibangun dengan lapisan aspal dan ridgid beton sebagai berikut;

Jl. Akses Patmaraga
Jl. Dalam Mesjid Raya.
Jl. Akses SMP 4 Teluk Kemuning.
Jl. Sukmaraga.
Jl. Pasar Kemakmuran.
Jl. Putri Zaleha.
Jl. Bima.
Jl. Silver.
Jl. Mandin – Teluk Gadang.
Jl. Mandin Gunung Ulin, dan akses jalan menuju Obyek Wisata Gunung Mamake.

Di tambahkan Cornelius, Progress Pembangunan di tahun 2022 yang sedang dikerjakan antara lain;

Pembangunan Kantor Mako Kodim 1004 Kotabaru, Pembangunan Rumah Layak Huni, Akses jalan menuju RS Pratama Sengayam, Landscaping dan PJU
Ruas jalan akses menuju Gunung Mamake Dan Klinik Kesehatan Polres Kotabaru.

Salah satu warga di ruas jalan mesjid Raya Khusnul khotimah Sukirno mengatakan, kami merasa nyaman dengan adanya pembangunan perbaikan jalan ini, karena jalan menjadi sangat rata dan mulus, harapannya jalan ini dapat terawat dengan baik, ujarnya singkat.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *