Hukum

Inspektorat Pemko Jakut Tanamkan Nilai-Nilai Anti Korupsi Kepada Pelajar

Jakarta Kabarone.com,- Inspektorat Pembantu Kota (Irbanko) Administrasi Jakarta Utara mengadakan Gebyar Anti Korupsi yang diisi melalui kegiatan sosialisasi dengan Bus Anti Korupsi, Talkshow Anti Korupsi, Perpustakaan Keliling, Lomba Edukatif Pelajar, dan lainnya. 

Gebyar Anti Korupsi akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 2-4 November 2022 di tiga sekolah yaitu SMK 1 Perguruan Cikini, SMKN 56 Jakarta dan SMAN 13 Jakarta. Hal itu disampaikan Inspektorat Jakarta Utara, saat peluncuran awal Bus Anti Korupsi di Jakarta Utara, Junjung Hapoltakan, Rabu 2/11/2022.

Menurut Junjung, kegiatan Gebyar Anti Korupsi dan peluncuran Bus Anti Korupsi Sekolah di Jakarta Utara ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Anti Korupsi se Dunia tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 9 Desember.

“Kegiatan ini berlangsung berdasarkan kerjasama dan gotong rotong dari seluruh UKPD dan jajaran Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2 di Jakarta Utara,” ujarnya.

Menurut Junjung, sasaran utama dari acara Gebyar Anti Korupsi adalah pelajar Jakarta Utara mulai dari SD, SMP, dan SMA/SMK.

Ada sembilan nilai anti korupsi diantaranya jujur, peduli, mandiri, disiplin, bertanggung jawab, kerja keras, berani, sederhana, dan adil. Hal itulah yang akan kita tumbuh kembangkan selagi dini agar bisa dicermati, dimaknai, dan tertanam didalam jiwa anak-anak. 

Dengan begitu, “ia menaruh harapan besar agar pada waktunya nanti para generasi penerus bangsa ini lebih siap menghadapi tantangan dan bisa menjadi pemimpin yang tangguh serta memegang teguh sembilan nilai anti korupsi dalam kehidupannya. 

Selain itu, dengan kehadiran Bus Anti Sekolah di SMK 1 Perguruan Cikini yang berfungsi sebagai wadah penyuluhan informasi tentang anti korupsi itu dapat menjadi pengingat dan motivasi bagi pelajar Jakarta Utara untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan seperti halnya bolos sekolah, mencontek, dan main telepon seluler saat jam belajar,” ungkapnya melalui Komimfotik Pemko Jakarta Utara. 

Penullis : P.Sianturi

Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

5 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

7 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

8 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

15 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

19 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago