Ekonomi

YBM PLN UP3 Semarang – IZI Bantu Pedagang Kecil Lewat Lapak Berkah

Kabarone.com,SEMARANG – YBM PLN UP3 Semarang bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah memberikan bantuan 5 lapak usaha kepada pedagang kecil di wilayah Semarang dan Kendal.

“Bantuan lapak berkah ini di berikan kepada 5 pelaku UMKM, 3 di sekitar kantor PT PLN (Persero ) UP3 Semarang dan 2 di PT PLN (Persero) ULP Kendal,’ tutur Elpis J. Sinambela selaku Manager PT PLN (Persero ) UP3 Semarang, Jumat, 16 Desember 2022.

Elpis berharap bantuan ini bisa memberikan keberkahan bagi penerima manfaat, YBM PLN UP3 dan teman teman IZI.

Ketua YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang, Taryo menyebutkan pemberian bantuan lapak berkah bekerjasama dengan IZI adalah penyaluran zakat dari para pegawai muslim di Kantor PLN. “Pemberian lapak berkah yang berkolaborasi dengan IZI merupakan bentuk penyaluran zakat dari pegawai muslim setiap bulan sebesar 2,5%,” terangnya seusai acara penyerahan bantuan lapak di kantor PLN Jalan Pemuda Semarang.

Taryo mengungkapkan bahwa sampai sekarang sudah tersalurkan sejumlah 20 lapak berkah, selain itu PLN UP3 setiap bulan rutin menyalurkan bantuan pendidikan bagi anak sekolah yang tidak mampu dan bantuan untuk keluarga dhuafa dilingkungan tempat tinggal pegawai PLN.

“Alhamdulillah, kami berharap program ini dapat memberdayakan mereka yang membutuhkan dan sesuai asnaf zakat. Terima kasih IZI Jateng atas kerjasamanya, semoga ke depan semakin bermanfaat,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyampaikan terima kasihnya kepada YBM PT PLN (Persero) UP3 Semarang atas kepercayaan dan sinergi pengelolaan dana zakat.
“Semoga berkah untuk segenap karyawan PLN dan semua yang terlibat dalam program ini. Aamiin,” tutup Djoko.

Sementara, Ulfiyati (40) salah seorang penerima manfaat lapak berkah mengaku senang dan terbantu.

“Terima kasih kepada PLN dan IZI, insya Allah bantuan ini bisa memberikan kami peluang-peluang rezeki dan semoga ke depan bisa bermanfaat secara maksimal dan kami mendoakan semoga karyawan PT PLN (Persero) UP3 Semarang sehat dan bertambah rejekinya,’ ucap Ibu dua anak yang sebelumnya 3 tahun berjualan keliling menggunakan motor.

amr

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Kembangkan Bisnis di Indonesia, APTIKNAS Gelar Pameran Growtec pilihan yang tepat untuk masyarakat melihatnya

Jakarta ,Kabar One.com-Growtech Jakarta dan ProPak Indonesia didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan berbagai…

6 hours ago

Pagelaran Wayang Kulit Momentum HUT M.A ke79 memaknaknai Cerita lakon Wahyu Cakraningrat.

JAKARTA, KABARONE :Acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk Sabtu malam tgl 31 Agustus 2024 sangat…

6 hours ago

Menyemarakan HUT MARI Ke 79 Pagelaran Wayang kulit Catatkan Rekor Muri Ki Dalang Dr Yanto Sampai Luar Negeri

JAKARTA,Kabar One.com : Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 79 Mahkamah Agung RI Tahun…

9 hours ago

.Polres Jakarta Timur Belum Ungkap Dugaan Pembunuhan, Keluarga Korban Minta Kepastian Hukum Ke Kapolri

Jakarta ,Kabarone.com,-Keluarga korban orang hilang meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri RI) Sulistyo Sigit Prabowo,…

11 hours ago

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

17 hours ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

1 day ago