PT. Dharma Utomo Megah Resmikan Pembukaan Hotel The Sentra Manado

Bisnis623 views

Kabarone.com, MANADO – Dalam rangka menyambut tahun baru 2023 PT. Dharma Utomo Megah meresmikan Pembukaan Hotel The Sentra Manado yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, Maumbi, Minahasa Utara Sulawesi Utara yang akan menjadi hotel bintang empat terbaru di Manado dengan fasilitas MICE canggih.

Pembukaan hotel baru dibawah pengelolaan PT Dharma Utomo Megah bekerja sama dengan SES Hospitality ini sekaligus menambah portofolio hotel yang dikelola SES Hospitality.

Acara pembukaan Hotel The Sentra Manado pada Senin (12/12/2022) ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh drg.Suherman Widyatomo,selaku Direktur Utama PT. Dharma Utomo Megah dan Gubernur Sulawesi Utara. Olly Dodonkambey.

“Kami senang sekali memberitahukan bahwa Hotel The Sentra Manado telah resmi beroperasi. Selain itu, kami bangga memiliki sebuah hotel yang akan mempromosikan Manado dan Minahasa Utara menjadi destinasi wisata yang menyenangkan, yang dapat memberikan lapangan pekerjaan, serta berkontribusi secara aktif untuk mempromosikan Manado dan Minahasa Utara dalam taraf Internasional,” ungkap Suherman Widyatomo.

Dirinya menyebut Hotel The Sentra Manado mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah dan akan berkontribusi untuk mengembangkan wisata medis di Minahasa Utara.

Managing Director SES Hospitality, Fabrice MINI mengatakan keberadaan Hotel The Sentra Manado menjadi nilai tambah bagi jaringan hotel di SES Hospitality.

“Hotel The Sentra Manado merupakan nilai tambah bagi jaringan hotel di SES Hospitality. Properti ini merupakan hotel bintang 4 terbaru di Manado dan Minahasa Utara dengan fasilitas MICE yang canggih,’ jelasnya melaui rilis yang diterima kabarone.com, Kamis (22/12).

Fabrice menambahkan dari segi jarak atau lokasi hotel ditempuh hanya 15 menit dengan berkendara dari Bandara Internasional Sam Ratulangi berdekatan dengan Rumah Sakit Sentra Medika.

“Serta ballroom dengan kapasitas 3000 orang akan menjadikan Manado sebagai salah satu destinasi MICE terbaik. Kami berharap dapat memberikan pelayanan yang luar biasa dan membuat kenangan yang tak terlupakan dengan para tamu.” ujar dia

Untuk diketahui, Hotel The Sentra Manado memiliki desain bangunan modern minimalis yang terdiri dari 196 kamar dengan 6 tipe pilihan kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tamu.

Tipe kamar terdiri dari 16 superior rooms dengan luas 32 m2 , 81 deluxe rooms seluas 38 m2, 73 premiere rooms 34,5 m2, 24 suite luas 51,84 m2, 1 premiere suite room luas 51,84 m2, dan 1 presidential suite room seluas 122 m2. Hotel The Sentra Manado juga dilengkapi 9 ruang rapat dan sebuah grand ballroom berkapasitas 3000 orang.

Hotel The Sentra Manado juga memiliki fasilitas videotron di dalam ballroom dengan kualitas visual yang baik yang dapat meningkatkan suasana ballroom serta memberikan kesempatan bagi tamu untuk menikmati acara dengan baik.

Ada juga restaurant yang menyajikan masakan Jepang dan Barat. Selain itu, pihak hotel menyediakan fasilitas Talise bar, lounge, tempat karaoke VIP, kolam renang, kid’s corner, gym, spa, area outbond serta permainan ATV dimana akan menambah pengalaman menginap para tamu lebih berkesan.

Hotel The Sentra Manado terletak sekitar 8 km dari Bandara Internasional Sam Ratulangi dengan waktu tempuh sekitar 15 menit berkendara. Dengan jarak tempuh 15 menit dari hotel, pengujung akan dapat mengunjungi Monumen Yesus Memberkati yang merupakan patung tertinggi ke-2 di Asia.

Selain itu, 20 menit dari hotel, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dengan udara sejuk di Raewaya Hills. Tidak hanya itu, dengan jarak tempuh 30 menit, pengunjung dapat menemukan pusat pertokoan souvenir khas Maumbi.

Diberitakan sebelumnya, SES Hospitality adalah perusahaan manajemen hotel label putih untuk menetapkan dan menerapkan tujuan operasional dan keuangan. Tujuan akhir SES Hospitality adalah menjadi perusahaan manajemen perhotelan yang berpusat pada Pemilik dan Tamu.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun tingkat internasional di bidang ini, Eksekutif SES Hospitality memberikan prinsip-prinsip tata kelola yang baik dan konsep operasional yang sangat penting untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam manajemen perhotelan.

amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *