Daerah

Peringati Bulan Menanam Pohon Nasional, PT Arutmin Bersama Pelajar Dan Organisasi Masyarakat Tanam Pohon

KOTABARU,kabarOne,com- Dalam rangka mendukung dan peringati Bulan Menanam Pohon Nasional tahun 2022, PT Arutmin Indonesia Senakin Mine menginisiasi aksi penanaman pohon bersama unsur masyarakat, para pelajar dan LSM Lingkungan serta kelompok pelestari lingkungan Bakau Muara di lingkungan SMPN 2 Kelumpang Utara di Desa Wilas Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru, Rabu 28/12/2022.

CDEA Supervisor PT Arutmin Indonesia Senakin Mine mengatakan, kegiatan hari ini adalah tindak lanjut dari kunjungan SMPN 2 Kelumpang Utara ke Demplot Dahlia untuk belajar tentang masalah pertanian dan masalah penanaman pohon.

Nah jadi hari ini di tindaklanjuti dengan acara penanaman pohon di bulan menanam pohon nasional, dan maksud di laksanakan penanaman pohon hari ini agar supaya adik- adik para siswa sejak dini sudah punya kesadaraan akan pentingnya menjaga lingkungan termasuk salah satu di antaranya menanam pohon.

Kata Syamsir, hari ini ada lima macam jenis bibit pohon yang akan di tanam, di antaranya bibit pohon nangka, pohon kemiri, pohon johar, mahoni dan kayu putih, dengan total 100 bibit pohon di areal pakarangan sekolah.

Selama ini setiap ada momen yang berkaitan dengan lingkungan PT Arutmin Indonesia akan selalu memperingati dengan melakukan penanaman pohon dan lokasinya selalu berpindah-pindah, ucap Syamsir Alam.

Sementara sekretaris Kelompok Pelestari lingkungan Bakau Muara Muhammad Eko Norcahyo mengucapkan terimakasih kepada PT Arutmin Indonesia, karena setiap ada kegiatan penanaman pohon yang di laksanakan PT Arutmin, kelompok Bakau Muara selalu di libatkan.

Semoga sinergitas yang terjalin selama ini akan menimbulkan dampak positif bagi lingkungan, khususnya di lingkungan Tambang Senakin karena banyaknya Pohon- pohon yang sudah tertanam di tiap-tiap kegiatan penanaman selama ini.

Menanam pohon juga memberikan dampak baik kepada orang lain, menanam pohon menjadikan udara lebih baik, dan lingkungan terasa lebih asri, lebih segar, lebih sejuk serta lebih rindang sehingga menghindarkan orang lain dari paparan matahari langsung.

Selain dampak fisik, menanam pohon juga memberikan dampak positif pada mental orang lain, tanaman dapat membantu mengurangi stress, mempertajam perhatian, terapi bagi penderita depresi, kecemasan dan dimensia, jelasnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

10 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

11 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago