News

PD IPM OKU Timur Sukses Gelar Kemah Pelajar

OKU Timur Sumsel,Kabar One.com – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah OKU Timur (PD IPM OKUT) menggelar Kemah Pelajar Muhammadiyah di Lapangan Desa Tawang Rejo, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan pada Selasa-Kamis, (27-29/12/2022).

Ketua PD IPM OKU Timur, Yuda Arya Anggita mengatakan diadakan Kemah Pelajar Muhammadiyah ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara individu maupun ranting IPM, upgrading anggota, meningkatkan rasa peduli, mandiri serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

“Setelah dilaksanakan Kemah Pelajar Muhammadiyah ini diharapkan seluruh peserta yang ikut bisa menambah wawasan dan pengalaman yang bisa bermanfaat kedepannya. Teruslah berorganisasi jangan mudah menyerah karena segala kesalahan dan kesusahan pasti bisa dirubah dengan cara mengevaluasi diri,” terang Yuda pada awak media, Sabtu (31/12/2022).

Yudha menuturkan bahwa Kemah Pelajar Muhammadiyah ini kami melakukan beberapa rangkaian kegiatan ibadah rutin selama acara, mengadakan lomba-lomba, mempelajari tentang beberapa ortom Muhammadiyah meliputi IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, Tapak Suci, Hizbul Wathan, Nasyiyatul Aisyiyah, dan Aisyiyah. Serta melakukan tadabur alam yang bertujuan membentuk karakter,mental dan fisik peserta kemah.

Sementara itu, H. Prioyitno, S.Pd., M.M dalam sambutannya mengatakan perkemahan pelajar Muhammadiyah seperti ini mengingatkan pada organisasi otonom Muhammadiyah Hizbul Wathan (HW). Ada tokoh besar HW yang harus kita teladani bersama Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Sebab, sosok Jenderal Sudirman merupakan Kader Muhammadiyah yang sebelumnya dibesarkan di HW. Pada kesempatan ini juga mengapresiasi Pelajar Muhammadiyah dalam kegiatan Kemah ini. Dan mengingatkan kader Muhammadiyah wajib melaksankan jaji pelajar Muhammadiyah, yakni beramal ma’ruh nahi munkar.

“Harapan kita melalui kemah ini, agar mereka dapat belajar hidup mandiri dan kuat dalam pendirian. Kemudian ini juga untuk mewujudkan agar para pelajar berakhlak mulia serta saling tolong menolong sesama manusia,” ujarnya pada (27/12/2022).

Sesepuh Muhammadiyah OKU Timur, H. Sugeng Supriyanto, S.P., M.M mengatakan Kemah Pelajar Muhammadiyah diharapkan dapat mencetak kader yang siap, semangat dan pantang mundur.

“Pelajar Muhammadiyah OKU Timur kedepannya harus lebih memahami arti Muhammadiyah itu sendiri, arti perjuangan, sejarah dan bagai mana sebagai kader dapat menghidupi Muhammadiyah,” jelas Haji Sugeng yang juga Staf Khusus Bupati OKU Timur pada Selasa (27/12/2022).

“Semoga kedepan kader Muhammadiyah dapat lebih menonjol dalam bidang yang ditekuni dalam segala hal, tunjukan kepada daerah, kepada negara bahwasanya dengan adanya kader berdampak positif untuk kemajuan,” tambahnya.

Dalam kegiatan kemah pelajar Muhammadiyah itu turut diikuti oleh SMA Muhammadiyah 2 Karang Tengah, SMP Muhammadiyah 2 Karang Tengah, SMP Muhammadiyah Triyoso, SMP Muhammadiyah 2 Tawang Rejo, SMK Muhammadiyah Belitang, dan SMK Muhammadiyah Tawang Rejo.

Turut hadir dalam kegiatan Kemah Pelajar Muhammadiyah tersebut yakni Ketua PDM H. Prioyitno, S.Pd., M.M, H. Sugeng Supriyanto, S.P., M.M selaku STAFSUS Bupati OKU Timur, PD Aisyiyah OKU Timur, PCM yang ada di OKU Timur, PW IPM OKU Timur, beberapa OKP di Lingkungan OKU Timur yakni LKS, IPPNU, IMM, KAMMI, dan KNPI, Kepala Sekolah Tawang Rejo, kepala Desa dan jajaranya. (Penulis: Preli Yulianto)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

13 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

14 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago