Daerah

Bumdes Pesona Rejo Jaya Desa Tegalrejo Berperan Aktif Tingkatkan PAD Kabupaten Kotabaru

KOTABARU,KabarOne.com- Para pengurus Bumdes Pesona Rejo Jaya Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru mendapatkan sosialisasi UU Nomer 1 tahun 2022 dari Bapenda Kotabaru.

Selain memberikan sosialisasi UU Nomer 1 Tentang Pajak dan Retribisi, Bapenda Kotabaru melalui kepala Badan Pendapatan Daerah Kotabaru Drs. H. Akhmad Rivai memberikan evaluasi kepada pengurus Bumdes Pesona Rejo Jaya Desa Tegalrejo, mengenai pajak apa saja yang menjadi kewajiban Bumdes Pesona Rejo Jaya Desa Tegalrejo dalam memberikan peningkatan PAD Kabupaten Kotabaru, Kamis 12/01/2023.

Kepala Bapenda Kotabaru Drs. H. Akhmad Rivai mengatakan, sosialisasi ini sangat penting kami lakukan agar para pelaku usaha dan pengurus Bumdes yang ada di Kabupaten Kotabaru dapat mengetahui pajak apa saja yang wajib mereka bayar dalam membantu peningkatan PAD Kabupaten Kotabaru.

Dengan mengetahui UU Nomer I tahun 2022 tentang Pajak dan Retribisi, maka tanpa kita berikan evaluasi lagi mereka akan sendirinya membayar pajak kedaerah, selama ini alhamdulilah Bumdes Pesona Rejo Jaya selalu membayar pajak retribusi parkir, ungkap Rivai.

Apa yang dilakukan oleh Bumdes Pesona Rejo Jaya Desa Tegalrejo yang telah membayar pajak dalam membantu meningkatkan PAD Kabupaten Kotabaru, dapat menjadi contoh bagi para pengurus Bumdes diseluruh Kabupaten Kotabaru, jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bumdes Pesona Rejo Jaya Desa Tegalrejo Tri Widodo mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bapenda Kotabaru beserta stafnya, telah memberikan sosialisasi UU Nomer I tahun 2022 tentang Pajak dan Retribisi.

Adanya sosialisasi dan evaluasi yang diberikan langsung oleh Kepala Bapenda Kotabaru, sangatlah membantu kami sehingga pajak apa saja yang wajib kami bayar demi meningkatkan PAD Kabupaten Kotabaru kami dapat mengetahuinya.

Selama ini kami selalu membayar pajak retribusi parkir Goa Lowo ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dan kedepan pajak apa saja yang wajib kami bayar akan kami laksanakan, namun kami juga perlu melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus Bumdes Pesona Rejo Jaya dan juga pihak Desa Tegalrejo tentang pajak yang harus kami bayar, yang tujuannya menghindari adanya perselisihan, kesalahan pahaman diantara kami para pengurus Bumdes Pesona Rejo Jaya ungkap Widodo.

Setelah melaksanakan sosialisasi dan evaluasi, Kepala Bapenda Kotabaru beserta stafnya dan juga perwakilan Kecamatan Kelumpang Hilir melakukan peninjauan tempat wisata Goa Lowo dan juga mengecek paping Box yang telah terpasang di setiap rumah makan, mini market dan hotel yang ada di wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir.(HRB)

By; Diskominfo/Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Gudang Sekolah SDN 01 Cempaka Baru Kemayoran Terbakar

Jakarta, Kabarone.com,-Gudang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cempaka Baru, Jalan Cempaka Baru VII RT 02/RW…

6 hours ago

HUT TNI ke-79, Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Terima Surprize dari Forkopimcam

Lamongan,Kabar One.com- Hubungan dan kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri serta Forkopimcam semakin kompak.…

16 hours ago

Kodim 1004/Kotabaru Peringati HUT TNI ke 79, Ini Amanat Panglima TNI

KOTABARU,kabarOne.com- Kodim 1004/Kotabaru menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 di…

1 day ago

Kapolsek Laren Melaksanakan Cooling System Bersama Kepala Desa Gampangsejati Jelang Pilkada 2024

Lamongan, Kabar One.com-Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2024, Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi…

1 day ago

Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0812 Lamongan Laksanakan Doa Bersama

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 tahun 2024 dengan tema "TNI Modern Bersama…

2 days ago

Peringati HUT TNI ke 79, Kodim 0812/Lamongan Menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara

LAMONGAN ,Kabar One.com– Dalam rangka memperingati HUT Ke 79, Kodim 0812/Lamongan menggelar upacara ziarah dan…

2 days ago