Polsek Deket Gelar Jumat Curhat di Balai Desa PandanPancur

Daerah326 views

LAMONGAN, Kabar One.com– Menapung keluhan masyarakat Polsek Deket Polres Lamongan menggelar kegiatan Jumat Curhat di Balai Desa Pandanpacur, Kecamatan Deket, Jumat, (13/03).

Kegiatan dilakukan sebagai upaya menyerap informasi Kamtibmas dari warga masyarakat sekaligus dilakukan penyuluhan hukum dan cegah tindak kejahatan yang mungkin terjadi di tengah masyarakat Kapolsek Deket bersama jajaran.

Kapolsek Deket Polres Lamongan AKP Sri Iswati mengatakan hari ini dilakukan kegiatan Jumat Curhat dalam rangka menampung keluhan masyarakat serta materi persoalan apa yang di pertanyakan kepada Kapolsek untuk mencari solusi yang terbaik.

Selain itu, menyambung komunikasi dan interaksi langsung dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama pemuda dan masyarakat secara langsung.

“ Kami menyerap informasi dan keluhan warga masyarakat terkait kamtibmas serta mengharapkan kritik saran yang bisa langsung disampaikan kepada polisi yang hadir,” ujar Kapolsek AKP Sri Iswati.

Untuk materi yang di pertanyakan oleh masyarakat kepada kapolsek diantaranya,

Pertama, apakah setiap pelayanan yang membutuhkan pelayanan Polri gratis, contoh membuat surat kehilangan, membuat laporan pengaduan.

Kedua, pelangkaan pupuk urea di untuk petani di Desa Pandanpancur.

Ketiga, adanya wacana pajak kendaraan bermotor yang mati pajak 5 tahun menjadi bodong.

Dalam hal ini Kapolsek Deket memberikan jawaban semua pertanyaan masyarakat yakni, pertama, untuk pelayanan polri semuanya gratis baik surat kehilangan, membuat laporan pengaduan Gratis dan tidak di pungut biaya apapun.

Kedua, untuk kelangkaan pupuk Urea sudah di sampaikan kepada Instansi terkait dan untuk pupuk subsidi di peruntukkan bagi petani padi.

Ketiga, untuk kendaraan bermotor yang mati pajak 5 tahun menjadi bodong sampai saat ini belum ada peraturan yang mengatur dan masih bisa di bayar pajak.

Selanjutnya Keempat, kalau ada permasalahan di desa bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmas yang ada di Desa atau kalau ada permasalahan yang besar bisa langsung datang ke Polsek siaga 24 jam atau menghubungi Kapolsek Deket no Hp . 082257145007,” bebernya.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa informasi dan kritik serta saran yang masuk akan ditindak lanjuti, sehingga apa yang diharapkan masyarakat terkait kamtibmas juga pelayanan Polri terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Deket dapat tercapai dengan baik.

“ Kegiatan ini akan dilaksanakan kembali dengan sasaran yang lain, besar harapan kami akan semakin terjalin komunikasi yang baik antara Polisi dengan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Supadi, Kepala Desa Andanpancur menyambut baik kegiatan yang dilakukan Polsek Deket. Menurutnya dengan kegiatan yang dilakukan dapat menjalin silaturahmi.

” Karena hal ini, bisa bertukar pikiran secara langsung antara masyarakat dengan polisi sehingga diharapkan bisa terwujud desa Pandanpancur yang aman nyaman serta kondusif,” ungkapnya.

“ Kegiatannya sangat kami apresiasi, bisa bertukar pikiran, juga ada penyuluhan hukum dan cara pencegahan gangguan tindak kejahatan.Terimakasih Polisi.

Semoga slogan Polisi yang Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat benar benar bisa terwujud dengan baik,” terang Supadi mengakhiri.(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *