3 Milyar Untuk Kegiatan Revitalisasi Pasar, Ketua Komisi II DPRD Kotabaru; Persiapkan Syaratnya

Daerah125 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pemkab Kotabaru akan mendapatkan gelontoran dana dari Kementerian Perdagangan RI sebesar Rp 3 milyar, hal itu di ungkapkan oleh Ketua Komisi II DPRD Kotabaru dari Fraksi Partai Amanat Nasional Awaludin,S.Hut beberapa waktu lalu.

Dana sebesar 3 milyar itu di peruntukan kegiatan revitalisasi pasar di Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kotabaru.

Kata Awaludin, gelontoran dana baru akan turun kalau Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Kotabaru dapat mempersiapkan syarat.

Kemudian Kemendag RI memberikan waktu dalam seminggu kepada Diskoperindag Kabupaten Kotabaru untuk menyampaikan proposal.

Kalau selesai (proposal) dalam minggu ini Kepala Dinas akan mengantarkan proposal ke Kementerian Perdagangan, dana Rp 3 milyar akan dikirim ke Pemkab Kotabaru, ujar Awal.

Sementara Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskoperdag) Kotabaru Hardani mengatakan, sudah mempersiapkan dokumen, dan dalam waktu dekat dokumen akan diantar langsung ke Kementerian Perdagangan.

Menurut Hardhani dokumen akan disampaikan ke Direktorat Sarana dan Logistik Kementerian Perdagangan, syarat untuk mendapatkan gelontoran dana.

Dana digelontorkan senilai Rp 3 miliar untuk revitalisasi pasar di Desa Pantai, Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Dokumen proposal sebagai syarat sudah disiapkan dan beberapa hari ini diantar langsung ke Direktorat Sarana dan Logistik di Kementerian Perdagangan, ujar Hardhani

Selain pasar di Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan, beberapa pasar di wilayah Kotabaru sudah mendapatkan gelontoran dana untuk revitalisasi, seperti pasar Cantung dari kegiatan revitalisasi, tutup Hardani.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *