28 Puskesmas Di Kabupaten Kotabaru Ikuti Uji Fungsi Training Penggunaan USG Portable

Daerah200 views

KOTABARU,kabarOne.com- Kegiatan training dan Uji fungsi penggunaan alat ultrasonografi (USG) dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru bertempat di Gedung Ratu Intan Lt II, Rabu 18/1/2023.

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak (DP3A), Dokter, Bidan Puskes Se- Kabupaten Kotabaru.

Kepala dinas kesehatan Erwin simanjuntak mengatakan, kegiatan uji fungsi dan training alat USG ini melibatkan Bidan Puskesmas yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Hari ini di adakan training penggunaan alat USG Portable agar seluruh Bidan yang ada di Puskesmas yang ada di Kabupaten Kotabaru bisa mengunakannya dengan baik.

Di paparkan Erwin, sebanyak 28 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kotabaru akan mendapatkan Alat USG Portable ini, tujuannya untuk memudahkan pemeriksaan ibu hamil serta dapat mengurangi persoalan stunting sejak dini di Kabupaten Kotabaru.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar mengapresiasi adanya kegiatan uji fungsi atau training penggunaan alat USG portable.

Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, dengan adanya alat USG yang dibagikan di Puskesmas ini untuk mempermudah khususnya para bidan dapat meminimalisir terjadinya status stunting di Kabupaten Kotabaru, ujarnya.

Ia juga menambahkan, saat ini Tim penggerak PKK Kabupaten Kotabaru bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kotabaru terus gencar mengadakan sosialisasi untuk mengurangi permasalahan stunting di Kotabaru.

Kami trus berupaya mengurangi keberadaan stunting di Kabupaten Kotabaru dengan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat dan kita berharap stunting atau kekuraangan gizi buruk di Kotabaru dapat berkurang secara signifikan, harapnya.

Uji fungsi dan training ini dijelaskan langsung oleh Fariza mahatma iriani, selaku Clinical Application Specialist (produk spesialis Usg mindry) dari PT. Arkan Jaya Nusantara selaku penyedia Alat USG untuk puskesmas yang ada di Kabupaten Kotabaru.(HRB)

By; Diskominfo/Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *