Warga Rejosari Semarang Timur Dapat Program Keserasian Sosial dari Kemensos RI

Daerah232 views

Kabarone.com,Semarang – Warga Rejosari Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang mendapatkan program Keserasian Sosial dari Kementrian Sosial RI.

Bantuan ini diberikan kepada warga selaras dengan suksesnya gelaran acara Sarasehan Dialog Tematik oleh Forum Keserasian Sosial Manusia Merdeka Mulia dengan menggandeng jamaah Majelis taklim Al Mufidah,tokoh masyarakat dan para sesepuh di wilayah Rejosari, Semarang, Minggu (15/1).

Program Bantuan Keserasian Sosial diserahkan oleh Djoko Adhi selaku Ketua Forum Keserasian Sosial (FKS) untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al Mufidah Kelurahan Rejosari Semarang Timur.

Untuk diketahui, Program Keserasian Sosial merupakan salah satu program Kementerian Sosial RI dalam penanganan masalah konflik sosial.
Bertujuan menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis dilandasi oleh nilai dasar kebersamaan, toleransi, saling menghargai dan menghormati, sehingga dapat membangun, memantapkan dan mengembangkan serta memelihara kembali kehidupan bersama di antara anggota masyarakat.

Djoko menambahkan , bahwa program keserasian sosial ini selain memberikan bantuan renovasi tempat ibadah, juga diberikan penguatan kapasitas ekonomi produktif kepada para pelaku usaha, sekaligus pemberian modal usaha.

Ketua Takmir Masjid Al Mufidah, Kartono sangat bersyukur atas adanya bantuan dari Kementerian Sosial ini.
“Tentunya wujud pembangunan itu karena ada komunikasi, sehingga apa yang kita rencanakan bersama demi kesejahteraan, kenyamanan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah dapat terwujud, dan salah satunya dengan pembangunan masjid di sini,” ungkap Kartono.

Hal senada juga disampaikan Setyo Adi Wibowo selaku Ketua RW XII Kelurahan Rejosari. Ia mengatakan dirinya mewakili masyarakat di lingkungan RW XII mengucapkan terimakasih , karena atas dukungan program Kementerian Sosial ini masyarakat semakin meningkat semangat bergotong royongnya.
“Sekali lagi kami bersyukur dipilihnya Kampung ini sebagai penerima bantuan Keserasian Sosial,” kata Bowo.

amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *