Daerah

Pemkab Kotabaru mendapatkan Penghargaan Terbaik Satu Tata Kelola Keuangan Daerah Berbasis IPKD Tahun 2022

KOTABARU, kabarOne.com- Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Kalimantan Selatan kembali berikan penghargaan terbaik satu kepada Pemkab Kotabaru karena telah berhasil dalam Tata Kelola Keuangan Daerah Berbasis IPKD Tahun 2022.

Penghargaan diserahkan Balitbangda dan diterima langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di ruang Kerja Sekretariat Daerah Kotabaru, Kamis 19/1/2023.

Pemkab Kotabaru menjadi salah satu Daerah yang mendapatkan penilaian Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) sesuai Permendagri Nomor 19 Tahun 2020 tentang pengelolaan keuangan Daerah.

Bupati Kotabaru mengucapkan terimakasih baik secara pribadi maupun Pemerintah Kotabaru, perlu ketahui bahwa mendapatkan suatu penghargaan ini adalah merupakan suatu kerja keras dalam mengelola keuangan Daerah.

Ini adalah suatu kebanggaan kita bersama, dimana Pemerintahan kita sudah menjalankan, menggunakan dan menjaga anggaran dengan tepat sasaran serta menyampaikan laporan tepat waktu, ujar Bupati.

Saya berharap untuk seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kotabaru agar memperhatikan serta menjalankan keuangan secara baik, karena Kotabaru beberapa tahun ini terus mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) karena Pemerintahan sudah menampilkan kinerja secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel, jelas Bupati Kotabaru.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kotabaru Ir. Ririen Srihardjanti mengatakan, sebetulnya Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan predikat IPKD pada tahun 2021, tetapi pada tahun tersebut belum adanya Tim yang dibentuk.

Sehingga ditahun 2022 ini Kotabaru menjadi peringkat terbaik satu dengan nilai 75.3692, katanya.

Selain menerima penghargaan IPKD, Pemerintah Kotabaru juga menjalin kerjasama Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Badan Informasi Geospasial dimana Bupati kotabaru didampingi Sekda dalam kerjasama tersebut.(HRB)

By; Diskominfo/Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

11 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago