PLN IP Semarang PGU – IZI Salurkan Bantuan Posyandu dan PMT Balita Kota Semarang

Bisnis211 views

Kabarone.com, SEMARANG- Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2023, PT. PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah memberikan bantuan Posyandu dan PMT Balita Kota Semarang di Kantor Kelurahan Tanjungmas, Kelurahan Kemijen dan Kelurahan Tambakrejo Semarang, Rabu – Kamis (25-26/1/23).

PLT Asisten Manager Keamanan dan Humas PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU Retno Wulandari menyampaikan peringatan Hari Gizi Nasional pada 25-26 Januari tahun ini pihaknya memberikan bantuan di wilayah ring satu Indonesia Power.

Sementara bantuan berupa ikan bandeng, telor, buah pisang dan oatmeal merupakan program tahunan yang diberikan untuk warga sekitar yang ada di ring satu PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU.

“Hari ini kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Kemijen diikuti oleh 11 peserta. Kemarin ada di dua tempat, yakni di Kelurahan Tanjungmas yang diikuti oleh 94 peserta dan di Kelurahan Kemijen ada 46 peserta,” kata Retno kepada awak media di Kelurahan Tambakrejo Semarang, Kamis (26/1/2023).

Selain Pemberian Makanan Tambahan untuk balita, juga diadakan sosialisasi anti stunting untuk ibu-ibu, dengan mendatangkan narasumber dari Puskesmas Bandarharjo, Puskesmas Karangdoro dan Puskesmas Gayamsari.

Camat Semarang Utara, Margo Hariyadi mengatakan, Kelurahan Tanjungmas mendapat bantuan berupa makanan tambahan dari PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU melalui IZI Jateng untuk ibu hamil dan anak stunting.

“Kami berharap dengan bantuan ini mereka (anak stunting) bisa tumbuh berkembang seperti layaknya bayi-bayi atau anak sehat lainnya,” kata Margo.

Pemerintah Kota Semarang lanjut Margo akan memberikan reward kepada lurah-lurah apabila mampu menurunkan angka stunting di wilayahnya masing-masing. “Bagi seluruh lurah jika angka stunting di wilayahnya bisa turun akan mendapat reward dari Pemerintah Kota, namun jika angka stunting naik, mereka akan mendapat penilaian (pembinaan sendiri),” ungkapnya.

Menurut Margo, untuk di wilayah Semarang Utara sendiri karena banyak mendapat support dari berbagai pihak, angka stunting makin membaik. Dari angka yang mencapai 205 turun menjadi 100.

Pihaknya akan terus memberikan sosialisasi-sosialisasi khususnya kepada ibu hamil agar mempunyai bayi yang sehat dan tumbuh berkembang dengan baik.

Sulastri (45 Th), penerima manfaat orang tua Balita Stunting menyampaikan terimakasih kepada PT PLN Indonesia Power Semarang PGU yang sudah memberikan bantuan PMT untuk anaknya.**

jurnalis : Amir Fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *