Hukum

Kesbangpol Lamongan Lakukan Survey Lapangan Keberadaan Lembaga Bantuan Hukum AJI SOKO LENGOR DI Kecamatan Sekaran

Lamongan,Kabar One.com-Patut di apresiasi langkah yang di lakukan oleh Tim survey Kesbangpol Lamongan.guna mendata serta mengecek keberadaan kantor LSM dan ormas yang ada di kabupaten Lamongan.

Bertempat di Sekretariat Lembaga Bantuan Hukum Aji Soko Lengor Jl.Raya Siman Kembangan Kec. Sekaran Kab. Lamongan  dilaksanakan kegiatan Survey Lapangan Keberadaan Sekretariat Lembaga Bantuan Hukum Aji Soko Lengor oleh TIM Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Lamongan.

Adapun turut hadir sebagai penanggung jawab Moh. Suhadi Cahyo Utomo , ST. MM. (Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Bakesbangpol Kab. Lamongan) yang dihadiri 10 orang.
Nama Timdalam kegiatan yakni,Moh. Suhadi Cahyo Utomo , ST. MM. (Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Bakesbangpol Kab. Lamongan),Zainul Pujie Hidayat, SH (Kasubid Ormas Bakesbangpol Kab. Lamongan),Maria MD Ndoen, SE (Kasubid Politik Bakesbangpol Kab. Lamongan),Ali Fuad Hasyim, SH.MH (Ketua Lembaga Bantuan Hukum Aji Soko Lengor Kab. Lamongan), Nur Ilahin,M.Pd (Bendahara Lembaga Bantuan Hukum Aji Soko Lengor ).

Hal tersebut di ungkapkan  oleh Advokat Muda Lamongan sekaligus Dosen Kampus Universitas Bilfath Ali Fuad Hasyim,SH.MH (Ketua Lembaga Bantuan Hukum Aji Soko Lengor) Kec.Sekaran Kab. Lamongan)Selasa,(32/1/2023) mengatakan,”Selamat datang di kantor sekretariat kami dan kami sampaikan terima kasih Tim Bakesbangpol berkenan hadir disini.

“Kami menyelanggarakan pendidikan dan pelatihan Bantuan Hukun bagi advokat dan pelatihan Bantuan hukum , memberi bantuan hukum kepada penerima bantuan hukum yang menghadapi masalah hukum .membantu hukum untuk masyarakat yang kurang mampu.berupaya mengembangkan potensi praktisi hukum di kalangan muda akademisi hukum,” ungkapnya.

Tim Survey Moh. Suhadi Cahyo Utomo , ST. MM. (Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Bakesbangpol Kab. Lamongan) mengatakan,” Pada hari ini kami melaksanakan survei sekaligus silaturahim ke Lembaga Bantuan Hukum Aji soko lengor sebagai upaya meningkatkan komunikasi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan Lemabaga Bantuan Hukum Ajisokolengor.

“Saya berharap Lembaga Bantuan Hukum Ajisoko lengor menjalankan Tugas dan fungsi yang dimiliki dengan baik, dan menjaga marwah baik agar kesan negatif Ormas/LSM di masyarakat Mengingat masih adanya oknum yang mengaku Ormas/LSM yang menyalahgunakan tugas dan wewenangnya.

Selain itu, saya juga berharap Lembaga Bantuan Hukum Aji soko lengor dapat melaporkan kegiatan- kegiatannya kepada Bakesbangpol Kab. Lamongan yang nantinya sebagai bahan laporan kami kepada bapak Bupati Lamongan, Selain itu kami membutuhkan bantuan Lemabaga Bantuan Hukum dalam rangka meningkatkan situasi Lamongan semakin aman dan kondusif, dan apabila terdapat permasalahan agar selalu koordinasi dengan baik dan dilaksanakan mediasi maupun audiensi.

Jika nanti kalau ada waktu kami akan mengadakan ngopi bareng sesama lbh untuk menyamakan presepsi agar kita tau bidang masing-masing yang ditangani dilapangan

Hal senada diungkapkan Zainul Pujie Hidayat, SH (Kasubid Ormas Bakesbangpol Kab. Lamongan) “Saya melihat program kerja Lembaga Bantuan Hukum sangat baik karena bergerak di bidang Hukum sosial kemasyarakatan.
Mengingat banyaknya program kegiatan dari Lembaga Hukum Aji soko lengor saya berharap dalam pelaksanaan kegiatan selalu dikomunikasikan dengan baik,” ujarnya (As)

Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

3 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

5 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

5 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

13 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

17 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago