Bupati Kotabaru Dan Bupati Mamuju Jalin Kerjasama Tranportasi Laut Untuk Meningkatkan Perekonomian

Daerah232 views

KOTABARU,kabarOne.com- Permudah Masyarakat dapatkan Bahan Pangan, Bupati Kotabaru kembali jalin kerjasama dengan Bupati Mamuju untuk menjalin kerjasama transportasi antar daerah melalui pemanfaatan transportasi laut untuk meningkatkan Perekonomian Daerah, Rabu 1/2/2023.

Pertemuan kali ini adalah pertemuan untuk ke dua kalinya, bertemunya Kepala Daerah ini adalah untuk menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU), dan sekarang merupakan tindak lanjut pada awal pertemuan tersebut.

Bupati Mamuju Siti Suttinah mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Kotabaru dan rombongan yang sudah hadir di Kabupaten Mamuju.

Saya secara pribadi merasa senang Kotabaru menjadi relasi dan menambah keakraban antara dua Kabupaten ini, yang mana saya berharap kerjasama dibidang transportasi jalur laut ini nantinya dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan serta dapat menunjang Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), yang nantinya akan dibangun diKalimantan, ujarnya.

Dilanjutnya lagi, Kabupaten Mamuju ini sudah mempunyai tempat sarana pelabuhan yang siap menompang kelancaran Transportasi untuk penumpang maupun barang di pelabuhan belang- belang yang lokasinya di Kecamatan Kalukku.

Selain di Kalukku, pelabuhan kasiwa juga bisa dipergunakan untuk sandar fery maupun kapal angkutan yang lainya.

Sementara Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Daerah Mamuju beserta Kepala SKPD dan Forkopimpda yang sudah menerima kunjungan kerja Pemkab Kotabaru ke Mamuju kali ini.

Suatu kebanggan buat saya pribadi dan juga untuk Kabupaten Kotabaru sendiri, karena dengan terjalinnya kerjasama ini bisa memberikan kenyamanan untuk masyarakat mamuju dan kotabaru.

Semoga kerjasama antara 2 Kabupaten ini segera terealisasi, yang mana dengan adanya agenda tersebut bisa dirasakan masyarakat, dimana kalau pemanfaatan transportasi laut ini bisa terealisasi dapat meningkatkan geliat perekonomian masyarakat didua Kabupaten ini sehingga nantinya masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan lebih mudah dan lebih murah, jelas Sayed Jafar.

Pertemuan kali ini ditutup dengan mengunjungi beberapa pelabuhan yang ada di Kabupaten Mamuju dan malam ramah tamah dikediaman Bupati Mamuju sekaligus membicarakan lebih jauh potensi kerjasama antar daerah untuk meningkatkan perekonomian daerah.(HRB)

By; Diskominfo/Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *