Intake Air Baju Dan Perpipaan Diresmikan, Ketua DPRD Kotabaru; Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat Kotabaru

Daerah146 views

Intake Air Baju Dan Perpipaan Diresmikan, Ketua DPRD Kotabaru; Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis hadiri peresmian Intake air baku dan jaringan perpipaan di Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Kamis 23/2/2023.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, pembangunan ini merupakan salah satu program yang nantinya akan mempunyai dampak yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Kotabaru sangat unik, ketika musim hujan persediaan air sangat berlimpah, tapi ketika kemarau terkadang kekurangan air, jadi pembangunan intake air baku ini merupakan satu program yang mempunyai dampak sangat besar dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kotabaru secara luas ketika kita memasuki musim kemarau.

Melalui APBD tahun 2022 di APBD perubahan dan Dinas PUPR mengajukan satu program yaitu pembangunan intake air baku beserta pipanisasinya yang tentunya DPRD pasti mendukung program saat melihat multi playernya.

Program ini sempat dipertanyakan karena merupakan pekerjaan fisik yang luar biasa besar dengan pagu Rp 17 miliar, dan apakah program ini bisa dilaksanakan dalam waktu yang singkat, namun jawaban yang disampaikan dengan tegas oleh tim anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dan juga kepala Dinas PUPR yang akhirnya program ini bisa dilaksanakan.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kotabaru Suprapti Tri Astuti mengatakan, pembangunan intake ini bersumber dari Dana APBD perubahan 2022 yang berasal dari DPA Dinas PUPR dengan pagu anggaran kurang lebih 17,40 Milyar dengan masa kontrak 75 hari kerja dengan nilai kontrak kurang lebih 16 milyar lebih.

Dengan kontrak pengawasan senila 354 juta lebih, sedangkan jasa konstruksi di kerjakan oleh PT Putra Kalimantan Bersatu yang beralamat di Banjarmasin dan penyedia jasa pengawasan dikerjakan CV Tika Kreatif desain konsultan, tutup Tuti.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *