Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta Pantau Sidang Kelompok Musrenbang Kampung Bali

Metropolitan174 views

Jakarta ,Kabarone.com,-Sekretaris Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, La Ode Herlina ikuti sidang kelompok pembahasan usulan Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, 23/2/2023.

Dalam pesannya Herlina menyampaikan, pihaknya selalu mendukung aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui Musrembang.

“Kami selalu mendukung kegiatan pelatihan yang diusulkan warga masyarakat melalui Musrenbang,” kata La Ode Herlina.

Herlina menyampaikan, dalam kegiatan pelatihan  sangat diperlukan anak-anak muda. Melalui kegiatan pelatihan anak -anak muda bisa mendapatkan SIM A atau SIM C, sehingga mudah mendapatkan pekerjaan seperti, supir atau grab,” ucapnya.

Herlina yang merupakan politisi PDIP tersebut sangat setuju dengan penataan lingkungan yang merupakan salah satu usulan prioritas.

“Penataan lingkungan harus didukung karena membantu lingkungan warga masyarakat dari penataan sehingga lingkungannya nyaman dan tertata,” jelasnya.

Sementara Lurah Kampung Bali, Ety Kismiyati menerangkan, kegiatan sidang kelompok itu membahas 48 usulan, yakni, 34 kegiatan fisik, 6 non fisik dan 8 pengadaan barang. Kelurahan Kampung Bali terdiri dari 10 RW dengan lingkungan padat penduduk yang dikeliling pemukiman pusat bisnis dan perkantoran.
Menurut Ety Kusmiyati menambahkan, usulan ada yang teralisasi tahun 2023 dan dilanjutkan pada tahun 2024, ungkapnya 23/2/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Kelurahan (Sekel) Redy Setiawan, Kasatpol PP, para Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel), Kasi, lembaga masyarakat, LMK, RT/RW, kader PKK dan lain-lain.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *