Siswaskeudes Untuk Mengawasi Sistem Keuangan Desa, Pemkab Kotabaru Kunjungi Batola

Daerah200 views

KOTABARU,kabarOne.com- Inspektorat Kabupaten Kotabaru laksanakan Studi Komparasi ke Kabupaten Barito Kuala untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 73 Tahun 2020 tentang pengawasan pengelolaan keuangan Desa, Selasa 14/3/2023.

Kepala Inspektorat Kabupaten Kotabaru H Ahmad Fitriadi,SH. M Hum mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Inspektorat Kabupaten Barito Kuala beserta jajarannya yang mana juga menghadirkan perwakilan dari Diskominfo dan BPMD Kabupaten Barito Kuala.

Ia, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini tentu kami mendapatkan tambahan ilmu dan pengalaman dari Kabupaten Barito kuala yang sudah menerapkan Siswaskeudes sebagai alat pembantu inspektorat dalam mengawasi sistem keuangan Desa.

Kami siap menerapkan Siswaskeudes di Kotabaru karena bisa membantu inspektorat untuk mengawasi keuangan Desa, ucapnya.

Ditambahkanya, saat ini kami membawa Dinas Kominfo dan BPMPD agar nantinya dapat saling bersinergi untuk mewujudkan jalannya Siswaskeudes ini di Kabupaten Kotabaru.

Pada pertemuan tersebut, pihak Inspektorat Barito Kuala melakukan pemaparan dan tanya jawab antara peserta dengan narasumber terkait pelaksanaan Siswaskeudes.(HRB)

By; Diskominfo/Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *