Temu Usaha IPDMIP Tahun 2023″ Saatnya Petani Bicara ” Diadakan Di Lamongan

Ekonomi354 views

Lamongan,Kabar One.com- perlu diapresiasi, kegiatan temu Usaha dilakukan se Indobesia di 38 Kabupaten/Kota yang terpilih untuk Lamongan salah satunya yakni Gapoktan Sumber makmur dari Desa Miru Kecamatan Sekaran Lamongan.acara dilaksanakan di Hotel Mahkota Lamongan Senin,(21/03/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut,Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian,Kepala Balitbangda Lamongan,Sekda yang diwakili bidang perekonomianPerwakilan PMD,Kepala BUMD/ANEKA USAHA,UMKM,PERPADI
,Perwakilan Bank BRI, BNI,JASINDO,PT MAXI.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian Kabupaten Lamongan Drs Moch Wahyudi Mm mengatakan,”kami berharap
agar semua Dinas dan Kembaga yang hadir, ( OPD dan Off taker) harus membantu dan membina Gapoktan dan KWT yang berprestasi/menghasilkan produk kreatif.
tertuang dalam naskah kesepakatan kerjasama Pembinaan dan atau pemasaran antara kelompok Tani dengan Stakeholders,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut Muktar mengatakan,”Alhamdulillah hari ini terlaksana penanda tanganan nota kesepakatan bersama.

Acara diskusi dan paparan dimoderatori oleh Sekdin Ketahanan Pangan dan Pertanian
Produk unggulan dari Gapoktan Sumber Makmur Miru ,beras sehat hasil budidaya petani dengan perlakuan Organik/Agen Hayati bikinan sendiri,” ujarnya ( As).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *